Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil-04 Kodim 1404/Pinrang berbaur dengan warga berantas hama tikus

Dalam upaya menekan populasi tikus sawah, Babinsa Koramil-04 Kodim 1404/Pinrang bersama kelompok tani Sipakarennu dan Borianging melakukan g...



Dalam upaya menekan populasi tikus sawah, Babinsa Koramil-04 Kodim 1404/Pinrang bersama kelompok tani Sipakarennu dan Borianging melakukan gerakan pengendalian organisme pengganggu tumbuhan (tikus) di Lingkungan Palia Kelurahan Macinnae Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, (17/06/2023), 

Kegiatan pembasmian hama tikus ini dilakukan secara rutin oleh petani sebelum musim tanam, untuk menekan angka kerugian akibat serangan hama tikus sehingga persawahan bisa berhasil lebih baik. Pembasmian hama tikus dilaksanakan dengan menggunakan alat manual dari petani seperti parang, kayu, cangkul, pompa air (Alkon), Alpistran (Bom Tikus), Brodifakum (racun tikus) serta Belerang.

"kegiatan berburu hama tikus tersebut dalam upaya untuk mengurangi serangan sejumlah hama padi khususnya tikus, karena serangan hama tikus hampir setiap musim tanam dan mengakibatkan kerugian yang sangat besar bagi para petani", ujar Babinsa.

Babinsa Sertu Syahruddin menambahkan apa yang mereka lakukan ini merupakan salah satu dari beragam cara memberantas hama di sawah petani. Kegiatan ini juga akan menumbuhkan rasa kebersamaan dan kegotongroyongan bagi para petani.

Tidak ada komentar