Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Jelang Lebaran, Babinsa Koramil-02 Kodim 1404/Pinrang dan Bhabinkamtibmas lakukan monitoring harga sembako di Pasar

Untuk menjaga ketersediaan dan menghindari akan kelangkaan sembako menjelang perayaan Idul Adha, Babinsa Koramil-02 Kodim 1404/Pinrang Serda...



Untuk menjaga ketersediaan dan menghindari akan kelangkaan sembako menjelang perayaan Idul Adha, Babinsa Koramil-02 Kodim 1404/Pinrang Serda Saparuddin dan Bhabinkamtibmas Polsek Mattiro Sompe Aiptu Zainal menyambangi pasar Dusun Ujung Desa Mallongi-longi Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang untuk mengecek harga dan ketersediaan sembako jelang hari raya Idul Adha 1444 H tahun 2023 M, (18/06/2023).

Saat ditemui Babinsa Serda Saparuddin menuturkan bahwa pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya bersama Bhabinkamtibmas ini sebagai bentuk dan peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam mengayomi masyarakat guna mengetahui kondisi terkini harga bahan makanan pokok (Sembako) yang ada di pasar.

"kegiatan ini kami lakukan untuk memastikan ketersediaan bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga,serta menghindari dari aksi pedagang-pedagang nakal yang biasa memonopoli harga agar tidak terjadi kelangkaan barang menjelang hari raya Idul Adha”, ujar Serda Saparuddin.

Dikesempatan tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan apabila ada upaya aksi borong bahan sembako menjelang lebaran Idul Adfha, supaya menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Hal ini untuk mengantisipasi penimbunan barang yang bisa mengakibatkan lonjakan harga.

Tidak ada komentar