Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Komado Distrik Militer 0102/Pidie Rutin Gelar Upacara Bendera Mingguan

Pidie - Komando Distrik Militer 0102/Pidie menyelenggarakan upacara bendera mingguan bertempat di lapanagan apel Makodim Jln.Prof A. Majid I...



Pidie - Komando Distrik Militer 0102/Pidie menyelenggarakan upacara bendera mingguan bertempat di lapanagan apel Makodim Jln.Prof A. Majid Ibrahim desa Lampeudue Baroh kecamatan Pidie kabupaten Pidie. Senin (12/06/2023).

Upacara mingguan tersebut diikuti oleh Para Perwira Staf Danramil Jajaran serta sejumlah Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodim 0102/Pidie.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Komando Distrik Militer 0102/Pidie Letkol Inf Abda Jamal Husin.,M.Han., di wakili Danrami 26/Grong-grong Mayor Inf Agus Suharsono dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Danramil 12/Sakti  Kapten Inf Yunus Emha,S.pd ,S.H, serta sebagai Perwira Upacara Danramil 14/Mila Kapten Inf Samsul Bahri

Adapun rangkaian upacara meliputi Pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, dan pengucapan sapta marga oleh petugas upacara .

Dalam amanatnya Mayor Inf Agus Suharsonon mengatakan Kegiatan Upacara pengibaran bendera dilaksanakan bertujuan dalam rangka memupuk jiwa nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para Pahlawan dan menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih.

"Diharapkan kepada seluruh perserta upacara, kegiatan ini jangan di jadikan sebagai kegiatan rutinitas, namun dapat juga di jadikan sebagai pedoman dalam menjalankan tugas sehari hari .Terapkan nilai nilai nasionalisme, disiplin serta jiwa saling hormat menghormati di dalam diri kita masing masing antar sesama dalam kehidupan sehari-hati" Tegas Mayor Inf Agus Suharsono. 

Upacara bendera mingguan yang di selenggarakan oleh Kodim 0102/Pidie tersebut berlangasung dengan baik, lancar, tertib, serta penuh Khidmat.

Tidak ada komentar