Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wujud Kepedulian dan Perhatian, Babinsa Koramil 1010-05/CLU Berikan Pendampingan Posyandu

TAPIN - Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat oleh petugas kesehatan bersama kader...



TAPIN - Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat oleh petugas kesehatan bersama kadernya secara lengkap.

Kegiatan Posyandu sangat penting dilakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas, diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin dan vaksinasi sebagai upaya meningkatkan kesehatan balita yang dilaksanakan sebulan sekali.

Menurut Pjs. Danramil 1010-05/Candi Laras Utara (CLU), Peltu Rizaini, Minggu, (11/06), keterkaitan pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai modal dasar pembangunan nasional, Posyandu sangat penting dilakukan.

"Sebagai Aparat Teritorial, pihaknya akan terus melakukan pendampingan bersama petugas kesehatan setempat guna mewujudkan balita sehat melalui Posyandu," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Peltu Rizaini, Pelaksanaan posyandu memiliki pengaruh dan perubahan sosial yang sangat besar.

"Perubahan sosial tersebut berupa perubahan cara pandang masyarakat mengenai kesehatan, mungkin awalnya biasa pengobatan alternatif, sekarang bisa ke pengobatan dan kesehatan medis," terangnya

Peltu Rizaini berharap dengan kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan, dapat memberikan motivasi yang baik sehingga apa yang dilakukan Babinsa bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.(Pd1010).

Tidak ada komentar