Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil Bade Dampingi Petugas Kesehatan Gelar Posyandu Balita

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-11/Bade Kodim 1707/Merauke Serda Sorteus F.S. melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kes...



Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-11/Bade Kodim 1707/Merauke Serda Sorteus F.S. melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Bade dalam menggelar kegiatan Posyandu Balita bertempat di Makoramil 1707-11/Bade Distrik Edera Kabupaten Mappi - Papua Selatan. Selasa (8/8/2023).

Komandan Koramil 1707-11/Bade Kodim 1707/Merauke Lettu Inf H. Simanjuntak mengatakan bahwa kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Makoramil 1707-11/Bade tersebut merupakan kegiatan rutin bulanan yang sudah menjadi program dari petugas kesehatan Puskesmas Bade.

"Dalam pelaksanaannya kegiatan Posyandu Balita yang dipimpin oleh Bidan Ripka Sanitasi dan Bidan Jumiati A.md. Keb. tersebut diikuti puluhan anak dan balita yang berada disekitar Makoramil 1707-11/Bade". ungkap Danramil Bade Lettu Inf H. Simanjuntak.

"Adapun kegiatan Posyandu yang dilaksanakan tersebut meliputi penimbangan berat badan balita, pengukuran tinggi badan dan pemberian vitamin". jelasnya.

"Sedangkan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Serda Sorteus tersebut merupakan salah satu wujud nyata bentuk perhatian terhadap kesehatan para Balita yang berada di wilayah teritorial Koramil 1707-11/Bade". tambahnya.

"Hal tersebut sesuai dengan arahan langsung oleh Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. diantaranya bahwa keberadaan Babinsa harus bermanfaat bagi masyarakat dan bisa membantu mengatasi kesulitan masyarakat". pungkasnya.

Bidan Ripka Sanitasi selaku petugas kesehatan Puskesmas Bade mengucapkan terimakasih kepada Danramil 1707-11/Bade yang telah memberikan fasilitas untuk kegiatan Posyandu bulanan dan Babinsa Koramil 1707-11/Bade selalu mendampingi dan membantu disetiap ada kegiatan Posyandu.

Tidak ada komentar