Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Sidey lakukan pendampingan dalam Upaya Penurunan Angka Stunting Di Wilayah Binaannya

Sebagai Wujud kepedulian dan kerja Nyata dalam bidang kesehatan khususnya ibu dan anak dalam percepatan penurunan Stunting, Babinsa Koramil ...



Sebagai Wujud kepedulian dan kerja Nyata dalam bidang kesehatan khususnya ibu dan anak dalam percepatan penurunan Stunting, Babinsa Koramil 1801-06/Sidey Sertu Robby Ukurop dan Koptu Kristiyono melaksanakan pendampingan kegiatan percepatan penurunan Stunting di balai kampung Sidey Jaya Distrik Sidey Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Sabtu (26/08/2023).

Kegiatan pendampingan kali ini dengan sasaran pemberian paket makanan dan makanan siap santap bagi ibu dan anak serta pemeriksaan kesehatan ibu secara berkala.

Sertu Robby Ukurop menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan penurunan angka Stunting , untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang berisiko Stunting,serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana ( KB ) di wilayah Distrik Sidey.

"Dalam pelaksanaan kegiatannya kami pendampingan kepada para petugas kesehatan yang ada di wilayah distrik Sidey. Disamping itu bentuk kepedulian terhadap kesehatan ibu dan anak dalam mencegah Stunting untuk mewujudkan balita yang sehat demi membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas ", tegasnya

Kurangnya pengetahuan ibu mengenai kesehatan dan gizi sebelum masa kehamilan,serta masa nifas, terbatasnya layanan kesehatan seperti pelayanan anternatal (pelayanan pemeriksaan yang ditujukan kepada ibu hamil untuk memastikan bahwa ibu serta janin dalam kondisi sehat selama masa kehamilan pelayanan Postnatal) tindakan yang dilakukan agar ibu nifas dapat melalui masa nifas ( setelah persalinan ) dengan baik tanpa komplikasi. Rendahnya akses makanan yang bergizi , rendahnya sanitasi dan air bersih juga menyebabkan Stunting.

Tidak ada komentar