Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kelurahan Paccerakkang Sukses Gelar Edukasi TBC Gelombang II

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Penyakit TB atau TBC masih menjadi masalah kesehatan Dunia. Estimasi jumlah orang terdiagnosis TBC tahun 2021 s...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Penyakit TB atau TBC masih menjadi masalah kesehatan Dunia. Estimasi jumlah orang terdiagnosis TBC tahun 2021 sebanyak 10,6 juta kasus atau naik 600.000 kasus dari tahun sebelumnya.

Sedangkan Indonesia berada di posisi kedua dengan jumlah kasus TBC terbanyak di dunia setelah India, dan China

Menanggapi data tersebut, Pemerintah Kota Makassar mendukung penuh langkah penekanan penyebaran TB atau TBC secara masif dengan aktif menggelar sosialisasi dan edukasi.


Pemerintah Kelurahan Paccerakkang Kecamatan Biringkanaya memfasilitasi kegiatan Edukasi TBC “MakassarbebeasTBC” bertempat di Aula Kantor Kelurahan Paccerakkang. Sabtu, (19/08/2023).

Mewakili Camat Biringkanaya, Andi Achiruddin,S.Sos.,MM. membuka kegiatan Edukasi TBC “MakassarbebeasTBC”. 

Pada kesempatan itu, Andi Achir sapaan akrabnya mengajak warga bersama-sama mencegah penularan TB atau TBC dimulai dari diri dan keluarga terdekat.

Ia berharap dengan digelarnya kegiatan Edukasi TBC 'MakassarbebasTBC' ini warga bisa lebih paham dalam mengenali Penyakit TB dan TBC sekaligus mendiagnosis berdasarkan gejala paparan  dengan cara aktif mencermati penyampaian materi TB dan TBC yang dibawakan oleh para narasumber.

Sementara itu, Lurah Paccerakkang Hermanto, SE., MM juga berharap warga dapat lebih sadar terhadap kebersihan lingkungan dan lebih protektif bilamana ada warga yang terindikasi terpapar TB atau TBC.

Kegiatan dimoderatori oleh Ketua LPM Kelurahan Paccerakkang dan dihadiri para Pj. Ketua RT/RW, staf kelurahan, tokoh masyarakat, dan warga Kelurahan Paccerakkang.

Kegiatan dilaksanakan dengan membuka sesi diskusi tanya jawab antara warga dan narasumber. (**)

Tidak ada komentar