Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kelurahan Tidung Sukses Gelar Panggung Hiburan yang Kental dengan Budaya Lokal

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Pantai Losari menjadi tempat diadakan acara F8 dimana para pengunjung yang akan masuk dikenakan biaya masuk se...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Pantai Losari menjadi tempat diadakan acara F8 dimana para pengunjung yang akan masuk dikenakan biaya masuk sebesar Rp.20.000, beda dengan acara Food, Sing, and Dance (FSD) yang diadakan secara gratis di Jalan Komplek Skarda, Kecamatan Rappocini, Jum’at (25/8/2023).

Andi Muhammad Kamil Lurah Tidung yang membuka acara ini mengatakan sangat mengapresiasi acara ini yang dimana panggung tempat tampil di dekorasi dengan penuh kreatif oleh para Pemuda dari Perkumpulan Citra Muda Kreatif (PCMK).

“Semoga masyarakat terhibur dengan adanya FSD dimalam puncak acara HUT RI, dan semoga lebih kreatif lagi di acara tahun depan,” ungkapnya.

Kamil juga menitip pesan, menjelang tahun politik diharapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan dan kedamaian, walau beda pilihan tetapi saling menghargai.

Sementara itu Kamaruddin pembina Karang taruna sekaligus ketua RT 05 dimana acara ini diadakan mengatakan acara ini dibuat secara rutin tiap tahunnya untuk memperingati HUT Republik Indonesia.

“Acara ini rutin tiap tahunnya diadakan, setelah upacara ditanggal 17 Agustus selanjutnya diadakan rentetan perlombaan untuk memeriahkan HUT RI, puncaknya ya di malam pesta rakyat seperti halnya di F8 tapi bedanya kalau disini gratis pengunjungnya,” pungkasnya.

Tambah Kamaruddin FSD ini diadakan guna melestarikan nilai-nilai budaya yang dimana acara ini kental dengan budaya lokal, ada food tradisional seperti kue baroncong, taripang, umba-umba, selanjutnya sing para penyanyi yang tampil dipanggung membawakan lagu tradisional Makassar, sedangkan dance yang dibawakan oleh anak-anak sampai remaja dengan memakai pakaian tradisional.

“Jadi kalau di Pantai Losari ada F8, di Skarda ada FSD hiburan masyarakat yang gratis, tapi tetap menampilkan kesan yang penuh kreatif,” ucapnya.

Ditempat yang sama KH Solikhan tokoh masyarakat setempat mengapresiasi acara ini selain hiburan juga melestarikan nilai-nilai budaya lokal untuk masyarakat di Komplek Skarda dan sekitarnya.

Turut hadir pada acara FSD malam puncak yaitu AKP Basman Kanit Bimas Polsek Rappocini, Andi Muhammad Kamil Lurah Tidung, Bimas Kelurahan Tidung, Babinsa Kelurahan Tidung, Fauzan Ketua LPM Kelurahan Tidung, Kamaruddin ketua RT 05 Kelurahan Tidung. (*)

Tidak ada komentar