Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kepala Distrik Kurik Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi Tahun 2023

Kepala Distrik Kurik Mariana Belekubun, S.STP. bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan secara langsung memimpin jalannya Upacara Deti...



Kepala Distrik Kurik Mariana Belekubun, S.STP. bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan secara langsung memimpin jalannya Upacara Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Distrik Kurik Kabupaten Merauke - Papua Selatan. Kamis (17/8/23).

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Distrik Kurik Kabupaten Merauke tersebut diikuti sekitar 1.000 orang yang terdiri dari peserta upacara, tamu undangan dan masyarakat di wilayah Distrik Kurik.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Serda F.B. Wopairi personel dari Yonif 757/Ghupta Vira, Perwira Upacara Babinsa Pos Ramil Kurik Koramil 1707-05/Merauke Sertu M. Arif sedangkan Komandan Pengibar Bendera Serda Samsul personel dari Yonif 757/GV.

Dalam amanatnya Kepala Distrik Kurik Mariana Belekubun, S.STP. mengatakan bahwa selama 78 tahun kita sudah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh, bangsa yang ingin terus berprestasi meraih kemenangan dan kemajuan. Pada usia yang ke-78 tahun ini, kita harus terus bekerja, berikhtiar dan berjuang untuk mengejar prestasi bangsa serta terus melaju untuk indonesia maju sesuai dengan tema HUT Ke-78 RI Tahun 2023.

Adapun susunan Upacara Detik-Detik Proklamasi di Distrik Kurik tersebut terdiri dari 1 SST TNI/Polri, 1 SST Linmas, 1 SST gabungan BRI, Mahasiswa Musamus dan Puskesmas Kurik, 1 SSK Korpri, 1 SST gabungan Guru SD, MP dan SMA, 2 SSK pelajar SMA, 2 SSK pelajar SMP/MTs/BP, 2 SSK pelajar SD/MI dan 1 SST Korsik.

Turut hadir pada Upacara Detik-Detik Proklamasi di Distrik Kurik tersebut Wadan Yonif 757/Ghupta Vira Kapten Inf M. Rayhan, Kapolsek Kurik AKP Marlina Kaimu, S.Sos., Danpos Ramil Kurik Serma Ahmad, seluruh Kepala Kampung se-Distrik Kurik, Kepala Puskesmas Kurik Bapak Suparman, Persit Pos Ramil Kurik dan Bhayangkari Polsek Kurik serta seluruh Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Perempuan di Distrik Kurik.

Tidak ada komentar