Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

KPPN Awards, Lapas Banjarbaru Raih Terbaik 1 Bendahara Pengeluaran Kategori Pagu Besar dan Terbaik 3 Pengelolaan Rekening Pemerintah Semester I Tahun 2023

Banjarbaru, Info_PAS - Lapas Kelas IIB Banjarbaru meraih dua penghargaan sekaligus dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjar...



Banjarbaru, Info_PAS - Lapas Kelas IIB Banjarbaru meraih dua penghargaan sekaligus dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin. Penghargaan ini disampaikan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran dan KPPN Banjarmasin Awards Semester I tahun 2023 secara virtual, Rabu (09/08/2023). 

Adapun kedua penghargaan tersebut adalah Terbaik 1 Bendahara Pengeluaran Semester I Tahun 2023 kategori Pagu Besar yang diperoleh oleh Fermady, dan Terbaik 3 Pengelolaan Rekening Pemerintah Semester I Tahun 2023.

KPPN Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada satuan-satuan kerja mitra KPPN Banjarmasin yang dinilai telah berupaya maksimal dalam mengelola keuangan negara sesuai peraturan perundang-undangan serta ketepatan waktu dalam pencapaian target dan realisasi kegiatan, dimana hal ini sejalan dengan upaya peningkatan sinergi dan penyebarluasan nilai-nilai integritas yang menjadi wujud utama reformasi birokrasi.

Kepala Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang, mengharapkan agar capaian yang telah diraih ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi seluruh pegawai Lapas Banjarbaru untuk terus meningkatkan kinerja. 

“Terima kasih kepada KPPN Banjarmasin atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Tentu hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk semakin meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan negara, serta pelaksanaan program kegiatan yang tidak hanya berorientasi pada penyerapan anggaran semata, namun harus memiliki kebermanfaatan kepada seluruh penerima layanan,” ungkapnya.

Amico juga menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran atas raihan prestasi ini seraya berterima kasih atas komitmen seluruh pegawai Lapas Banjarbaru dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui pelaksanaan program dan anggaran yang bertanggungjawab, berdaya guna dan akuntabel. 

Kepala KPPN Banjarmasin, Tri Ananto Putro, mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah tanda apresiasi dari Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara selaku Bendahara Umum Negara atas kinerja optimal yang telah dilakukan dalam mengelola anggaran selama tahun 2023.

"Tentu saja dengan maksud hasil dari kinerja selama semester I tahun 2023 ini bisa menjadi acuan, bisa menjadi bahan refleksi untuk peningkatan kinerja di semester II tahun 2023, dan tentu saja sasaran akhirnya adalah kita ingin agar Kalsel ini bisa lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera dengan kontribusi dari Bapak/Ibu sekalian dalam pengelolaan anggaran atau dana APBN yang memang dikucurkan untuk wilayah Kalsel ini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali dalam kesempatan terpisah memberikan apresiasi kepada pengelola anggaran di Kantor Wilayah dan Satuan Kerja Kemenkumham Kalimantan Selatan.

"Saya mengapresiasi atas kinerja yang telah diberikan hingga menoreh prestasi terbaik, ini tentu diraih dengan kerja keras dan komitmen yang tinggi untuk mengimplementasikan perencanaan anggaran sesuai ketentuan yang berlaku secara optimal dan berkualitas. Terima kasih saya ucapkan kepada para pengelolaan yang telah bekerja dengan baik, tetap lakukan yang terbaik," ungkap Faisol Ali.

Tidak ada komentar