Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Lestarikan Budaya Papua, Kodim 1801/Manokwari Gelar Lomba Tari Yospan Di Peringatan HUT RI Ke-78

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Kodim 1801/Manokwari dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Manokwari menyelenggara...



Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Kodim 1801/Manokwari dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Manokwari menyelenggarakan Lomba Tari Yospan di Lapangan Apel Makodim 1801/Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (25/08/2023).

Lomba Yospan ini dibuka langsung oleh Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Sukur Hermanto dan Ketua Persit KCK Cabang XII Ny. Sukur Hermanto. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasdim 1801/Manokwari, Wakil Ketua Persit, Para Perwira Staf, Para Danramil dan Para Pengurus Persit serta peserta dari seluruh Anggota Koramil dan Persit jajaran Kodim 1801/Manokwari.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Sukur Hermanto mengatakan perlombaan yang dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78. Lomba Yospan ini merupakan momentum penting yang diselenggarakan agar kita dapat lebih menumbuhkan rasa cinta pada budaya dan adat istiadat kita. Sehingga kita dapat terus memelihara dan melestarikan tari Yospan ini sebagai kekayaan budaya kita.

“Tidak hanya melestarikan seni budaya, perlombaan ini mampu memberdayakan generasi milenial untuk kembali mencintai seni budaya bangsa Indonesia khususnya Papua agar tetap ada dan terjaga karena Tari Yospan tarian jenis pergaulan masyarakat di Papua dimana sering dimainkan oleh muda-mudi sebagai bentuk persahabatan." Ujarnya

Antusias para peserta dalam lomba ini terlihat sangat tinggi, dimana para peserta dengan semangat berusaha untuk menampilkan pertunjukan yang terbaik. Ratusan penonton berdatangan baik dari Prajurit Kodim 1801/Manokwari, Anggota Persit bahkan masyarakat dari luar pun menyaksikan jalannya lomba Tari Yospan. Sorakan dan teriakan penuh semangat dari mereka memberikan dukungannya kepada para peserta lomba.

Dengan berakhirnya Lomba Yospan ini dengan begitu riang, Hasil dalam perlombaan tersebut adalah Juara Pertama Koramil 1801-02/Warmare, Juara Kedua Makodim, Juara Ketiga Koramil 1801-05/Manokwari Utara, Keempat Koramil 1801-03/Masni, Kelima Koramil 1801-01/Manokwari, Keenam Koramil 1801-04/Tanah Rubuh dan Ketujuh Koramil 1801-06/Sidey. Penyerahan Piala dan Uang Pembinaan diserahkan langsung oleh Dandim 1801/Manokwari dan Ketua Persit KCK Cabang XII Manokwari.

Tidak ada komentar