Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Terus Tingkatkan Kerjasama Pelayanan Publik, Kemenkumham Kalsel Terima Kunjungan DKUMPP Kabupaten Banjar

Banjarmasin, Humas_Info - Bertempat di Ruang Layanan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dalam hal ini Sub...



Banjarmasin, Humas_Info - Bertempat di Ruang Layanan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dalam hal ini Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual menerima kunjungan dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar. Kunjungan ini diterima dengan hangat oleh Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Eka Shanty Maulina, didampingi oleh Tim Pelayanan Kekayaan Intelektual, Selasa, (23/08).

Kedatangan dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar dalam hal ini Kasi Pengembangan Kapasitas Usaha Mikro Dan Kewirausahaan, Noor Ellyza Rakhmawati, bertujuan untuk melakukan pendampingan sekaligus berkonsultasi terkait pendaftaran KI dari UKM yang berada dibawah binaannya.

“Tujuan kami kesini merupakan tindak lanjut dari keikutsertaan kami pada kegiatan promosi dan diseminasi Kekayaan Intelektual yang telah diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM. Pada saat itu kami berjanji untuk membawa pelaku usaha yang ada dibawah binaan kami agar mendaftarkan mereknya sehingga mendapat perlindungan hukum dan tidak dicuri oleh orang lain,” ungkapnya.

Dalam pertemuan kali ini, Noor Ellyza Rakhmawati membawa berkas 15 permohonan merek dan 3 permohonan pencatatan ciptaan dan beliau juga bercerita banyak tentang produk-produk dari IKM dari Kabupaten Banjar yang telah telah banyak memenangkan perlombaan serta mendapat penghargaan disetiap event pameran baik ditingkat provinsi maupun secara nasional, bahkan ia bercerita pernah diajak turut serta dalam event di Luar Negeri seperti di China sebagai perwakilan Indonesia dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Kasubbid Pelayanan KI menjelaskan apa saja yang harus dipersiapkan sebagai syarat dalam mendaftarkan setiap produk hasil karya dari IKM dan akan turut serta melakukan pendampingan dalam proses pendaftarannya.

“Kami sungguh senang mendapat kunjungan Bapak dan Ibu terlebih mendengar cerita dari Bu Ellyza mengenai karya-karya dan produk dari IKM Binaan Dinas. Kami akan dengan senang hati membantu dalam proses pendaftarannya sampai selesai. Jangan sungkan untuk menghubungi kami apabila terdapat kendala dalam mempersiapkan persyaratannya,” ungkap Eka.

Tidak ada komentar