Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Antisipasi Masalah Pertanian, Babinsa Koramil-06 Kodim 1404/Pinrang bersama Bhabinkamtibmas Cek Pintu Air Irigasi

Sinergitas 3 pilar Desa Kaliang yaitu Babinsa Koramil-06 Kodim 1404/Pinrang Serka Pudding bersama Bhabinkamtibmas Polsek Duampanua Bripka No...



Sinergitas 3 pilar Desa Kaliang yaitu Babinsa Koramil-06 Kodim 1404/Pinrang Serka Pudding bersama Bhabinkamtibmas Polsek Duampanua Bripka Nono Rusanto dan Kepala Desa Andi Muh. Amin S. Sos bersama petugas petugas irigasi Supriyadi dan Muh. Ali melakukan pengecekan kondisi pintu air untuk jaringan irigasi persawahan di Desa Kaliang Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang provinsi Sulawesi Selatasn, Kamis (21/09/2023).

"Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kondisi fungsi pintu irigasi masih normal, sehingga bisa digunakan untuk mengantisipasi berbagai masalah dalam bidang pertanian, khususnya mengatur pembagian air kepersawahan warga secara merata untuk mengatasi kekeringan di musim kemarau", ucap Serka Pudding.

Dalam kegiatan tersebut 3 pilar dan petugas irigasi juga memastikan kondisi jaringan irigasi di wilayah Desa Kaliang masih berfungsi normal, sehingga masih bisa diandalkan untuk menopang sistem pengairan sawah yang dimiliki  masyarakat. 

"Kami Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas irigasi berkeliling memantau kondisi irigasi untuk menghindari adanya kebocoran sehingga air terbuang percuma. Apalagi saat ini musim kemarau panjang sehingga persawahan warga hanya mengandalkan pasokan air dari saluran irigasi", jelas Serka Pudding.

Sementara itu Bripka Nono Rusanto dikesempatan tersebut menghimbau warga agar mengatur pembagian air secara merata agar semua persawahan bisa tercukupi kebutuhan airnya, jangan ada perselisihan dalam pembagian air dan apabila ada masalah segera sampaikan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas untuk dibicarakan secara musyawarah.

Tidak ada komentar