Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil 05/darul Makmur Laksanakan Karya Bakti bantu warga Ratakan Krikil Depan Rumah Warga

Nagan Raya - Babinsa Koramil 05/Darul Makmur Kodim 016/Nagan Raya Koptu Afrizal melaksanakan Karya Bakti bersama masyarakat meratakan Pasir...



Nagan Raya - Babinsa Koramil 05/Darul Makmur Kodim 016/Nagan Raya Koptu Afrizal melaksanakan Karya Bakti bersama masyarakat meratakan Pasir di dpan Rumah warga di Desa Suka Raja Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, Jumat (29/09/2023).

Pada kesempatan tersebut Koptu Afrijal mengatakan , tujuan diselenggarakannya karya bakti yaitu mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, bersih dan sehat serta mengingat intensitas curah hujan yang sangat tinggi di khawatirkan akan terjadi longsor pasir terbawa air.
“Kegiatan Karya Bhakti adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucapnya.

Koptu Afrijal menambahkan, selain mengantisipasi bencana longsor kegiatan ini juga untuk mendukung Stabilitas keamanan berkendara di wilayah, diharapkan dengan adanya bahu jalan dapat mengurangi angka kecelakaan yang terjadi . 

Menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi. Babinsa merupakan garda terdepan satuan kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

“Gotong royong Babinsa dengan masyarakat di desa binaanya guna menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita serta merupakan budaya bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar,” tutup Koptu Afrijal.

Warga Desa Binaan yang ikut serta dalam kegiatan ini menambahkan, masyarakat untuk tetap menjaga dan merawat jalan yang sudah ada.“Diharapkan masyarakat sekitar sadar untuk bersama - sama ikut mau menjaga sarana dan prasarana yang sudah ada,” tutupnya.

Tidak ada komentar