Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dandim 1425 Jeneponto Hadiri Kegiatan Pengukuhan Bunda Literasi dan Pembudayaan Gemar Membaca

JENEPONTO - Dalam rangka mewujudkan Jeneponto Kampung Literasi, Komandan Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin, S. IP., menghadiri...



JENEPONTO - Dalam rangka mewujudkan Jeneponto Kampung Literasi, Komandan Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin, S. IP., menghadiri kegiatan Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan Se-kabupaten Jeneponto dan Sosialisasi Pembudayaan Gemar Membaca, di di Gedung Kala'birang Rujab Bupati Jeneponto Jl. Lanto Dg Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Selasa, 26/09/2023.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Jeneponto, Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si., dan dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Para Camat se-Kabupaten Jeneponto, Para Ketua PKK Kecamatan se-Kabupaten Jeneponto, dan para tamu undangan.

Kegiatan Pengukuhan Bunda Literasi di tandai dengan pemasangan selempang Bunda literasi Kecamatan oleh Ketua TP PKK selaku Bunda literasi Kabupaten Jeneponto, Penyerahan surat keputusan dan naskah pengukuhan Bunda literasi oleh Bupati Jeneponto, Penandatanganan kerjasama secara simbolis anatara Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Jeneponto dengan Bunda literasi Kecamatan. 

Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan dapat mewujudkan warga masyarakat memiliki pengetahuan, keterampilan, dan pengembangan sikap yang positif sehingga memiliki kualitas hidup yang baik, ucap Dandim Letkol Inf Muhammad Amin.

Melalui Kampung Literasi juga dapat menumbuhkan dan membudayakan minat baca, mengembangkan sikap positif, dan mengembangkan keterampilan, berpengetahuan, berketerampilan, maju, mandiri, serta pemahaman yang luas. Ujarnya.

Sementara Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan Pengukuhan Bunda Literasi ini diharapkan dapat menjadi wadah yang baik dalam menguatkan eksistensi para pustakawan untuk bergerak secara dinamis dan produktif. Perpustakaan bisa bangkit dan bergairah kembali, dan menjadi kebutuhan bagi setiap individu, ungkapnya.

Kehadiran Bunda Literasi sangat dibutuhkan untuk memperkuat dan mempercepat tercapainya masyarakat berbudaya gemar memanfaatkan membaca perpustakaan masyarakat Merdeka Belajar, dan berkunjung sehingga serta menghasilkan Bunda Literasi sebagai motivator dan inspirator serta teladan bagi masyarakat dalam aspek peningkatan minat baca dan kegemaran membaca, terangnya.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar berharap agar kiranya dapat membangun mitra dengan seluruh penggerak literasi tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa, sehingga dapat secara aktif melakukan sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca dilingkup Keluarga, Sekolah dan Masyarakat. Harapnya.

Penerangan Kodim 1425/Jeneponto.

Tidak ada komentar