Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Gerak Cepat Babinsa Koramil-01 Kodim 1404/Pinrang dan Bhabinkamtibmas Padamkan Kebakaran Lahan

Babinsa Koramil-01 Kodim 1404/Pinrang Kopda Darwis bersama Bhabinkamtibmas Polsek Suppa Aiptyu Hasan basri dan warga bergerak cepat membantu...



Babinsa Koramil-01 Kodim 1404/Pinrang Kopda Darwis bersama Bhabinkamtibmas Polsek Suppa Aiptyu Hasan basri dan warga bergerak cepat membantu memadamkan api yang membakar lahan kering di DusunMajjakka DesaWatang Pulu Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, (02/09/2023).

Kopda Darwis mengatakan, setelah mendapat mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah binaan, langsung turun ke lokasi bersama Bhabinkamtibmas dan membantu warga memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

"Diketahui dari keterangan Sdri Fitri melihat kobaran api yang membakar areal lahan kosong dengan luas kurang lebih 2 Hektar, namun tidak mengetahui penyebab pasti kebakaran. Sdri Fitri menyampaikan bahwa dalam waktu yang sangat singkat api dengan cepat menyebar beberapa titik disebabkan karena angin kencang dan terik matahari yang panas. Saat itu Sdri Fitri berinisiatif menghubungi Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Watang Palu untuk melaporkan kejadian kebakaran tersebut.

Terlihat Babinsa bersama Bhabinkamtibmas bahu-membahu denga petugas pemadam kebakaran dan masyarakat sekitar bergotong-royong memadamkan api yang membakar lahan tersebut dan bersyukur api dapat dipadamkan sebelum mencapai perkampungan.

"Kami menghimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran di sekitar lokasi, mengingat saat ini sedang musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan", tutup Babinsa Kopda Darwis.

Tidak ada komentar