Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Pallawa, Dandim 1425 Jeneponto, Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri

JENEPONTO - Komandan Komando Distrik Mileter 1425 Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Opz Ze...



JENEPONTO - Komandan Komando Distrik Mileter 1425 Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Opz Zebra Pallawa 2023, tingkat Polres Jeneponto, di Lapangan Apel Mapolres Jeneponto, Jl. Pahlawan Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Senin, 04/09/2023.

Ape gelar pasukan Ops Zebra tersebut dipimpin oleh Wakapolres Jeneponto, Kompol Muh. Idris, S.Sos., M.H., dan dihadiri, Para Kabag Polres Jeneponto, Para Kasat Polres Jeneponto, Kadis Perhubungan Kabupaten Jeneponto, Rusly Syahruddin dari PT. Jasaraharja Cabang Jeneponto, Peserta Apel terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, dalam keterangannya mengatakan bahwa kami dari pihak TNI khususnya Kodim 1425 Jeneponto terus bersinergi dan Siap mendukung serta membantu tugas Kepolisian dalam hal menertibkan dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, kata Dandim saat dikonfirmasi melalui penerangan Kodim 1425 Jeneponto.

Sementara Wakapolres Jeneponto dalam sambutannya mengatakan Program prioritas kapolri yang disebut Presisi yakni Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan, dimana telah menetapkan kalender Polri operasi kepolisian di bidang lalu lintas yang rutin dilaksanakan setiap tahun, operasi zebra pallawa-2023 merupakan operasi ciptakondisi kamseltibcarlantas jelang penggelaran operasi "mantap brata 2023-2024", ucapnya.

Untuk mengurangi terjadinya dan potensi-potensi meminimalisir yang menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi kewilayahan zebra pallawa-2023, ujarnya.

Kita ketahui bersama bahwa dalam operasi mandiri kewilayahan dengan sandi zebra pallawa-2023 Polda sulsel, fungsi yang dikedepankan adalah fungsi lalu lintas, dibantu dengan fungsi kepolisian lainnya sebagai satgas bantuan operasi kepolisian yang bertujuan untuk terciptanya situasi lalu lintas yang nyaman, aman, tertib dan lancar jelang penggelaran operasi "mantap brata 2023-2024" tegasnya.

Lebih lanjut, Wakapolres Jeneponto, sampaikan, Operasi kepolisian mandiri kewilayahan zebra pallawa-2023 dilaksanakan selama empat belas hari, dimulai dari tanggal 04 sampai dengan 17 September 2023 secara serentak di seluruh wilayah indonesia, operasi tersebut harkamtibmas bidang adalah lalu lintas operasi yang mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis didukung gakkum lantas secara elektronik baik statis maupun mobile dan teguran meningkatkan berlalu lintas.

Untuk Polda Sulsel menetapkan tujuh sasaran prioritas yang dijadikan sasaran penegakan hukum pada operasi Zebra Pallawa-2023 yaitu Pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara;
Pengemudi atau pengendara yang masih
dibawah umur; Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang dan pelanggaran over dimensi dan over loading (odol); 

Pengemudi ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakanhelm standar nasional; pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi minuman beralkohol; Pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus; Pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan. Pungkasnya.

(Penerangan Kodim 1425 Jeneponto)

Tidak ada komentar