Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kesigapan Tim Damtor Kelurahan Tallo Mampu Memadamkan Kebakaran dengan Cepat

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Sebuah bangunan yang dihuni oleh dua kepala keluarga (2 KK) di Jalan Sultan Abdullah 2 RT. 02 RW. 04 mengalami ...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Sebuah bangunan yang dihuni oleh dua kepala keluarga (2 KK) di Jalan Sultan Abdullah 2 RT. 02 RW. 04 mengalami kebakaran, Rabu siang, (20/09/2023).

Kebakaran ini cepat menjalar  karena efek kekeringan, angin kencang, ditambah material bangunan yang di dominasi oleh kayu dan tripleks.Kepanikan yang luar biasa dirasakan masyarakat sekitar karena api yang begitu cepat membesar, sementara dilokasi tersebut terdapat sebuah mobil pickup warga yang numpang parkir. 

Namun berkat kerjasama masyarakat dan penanganan yang cepat dari tim Damtor Kelurahan Tallo hingga api cepat meredah dan mobil tersebut berhasil diselamatkan.

Kehadiran Damtor Kelurahan Tallo di lokasi kejadian yang di kendarai oleh Ketua RW 04, Andi Zulkifli mengubah kepanikan tersebut menjadi harapan masyarakat agar api cepat meredah dan tak ada korban jiwa.

"Bagusnya ada ini Damtor ka jadi cepat ji padam apinya  itu lagi 3 kali pak RW datang bawa Damtor," tutur warga dengan logat Makassar yang kenyal.

Ketua RW 04 Kelurahan Tallo Andi Zulkifli menyampaikan rasa terima kasihnya  kepada Walikota Makassar, dan Camat Tallo  atas pengadaan Damtor di Keluerahan Tallo.

“Kami menyampaikan banyak terimaksih atas pengadaan DAMTOR di Kelurahan Tallo, karena sangat bermanfaat bisa membatu warga jika terjadi kebakaran di gang sempit,” tutur A  Zulkfli.

Sementara itu Lurah Tallo yang berada di lokasi terlihat bersama warga melakukan pemadaman api yang dikhawatirkan menjalar. Pada kesempatan itu Zaenal mengimbau kepada warga agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran.

“Ini adalah ujian, Saya berharap agar selaluki waspada terhadap bahaya kebakaran apa lagi ini musim kemarau segala yang berpotensi menimbulkan terjadinya kebakaran agar diantisipasi sedini mungkin,” tutur Zaenal. (**)

Tidak ada komentar