Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Warga Kelurahan Tallo dan Pannampu Senang Dapat Suplai Air Bersih

MAKASSAR, SUARATIPIKOR - Kelurahan Tallo dan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar mendapat suplai air bersih. Di dua kelurahan ini terda...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR - Kelurahan Tallo dan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar mendapat suplai air bersih. Di dua kelurahan ini terdapat beberapa RT yang tidak bisa menikmati air bersih akibat kemarau panjang melanda berbagai wilayah di Kota Makassar. 

Di Kelurahan Tallo, penyaluran air bersih, dilakukan di wilayah RT. 04, 05, 06 RW 04. Warga terlihat sangat antusias sambil membawa galon kosong, jerigen dan ember untuk mengambil air bersih yang sudah disiapkan di mobil tangki berkapasitas 5.000 liter.

Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si mengatakan, dari 15 kelurahan yang berada di wilayah administrasi Kecanatan Tallo, ada 4 kelurahan yang kekurangan air bersih akibat kemarau panjang yakni Kelurahan Keluku Bodoa, Buloa, Tallo dan Pannampu. 

“Hari ini kita siapkan empat mobil tangki air bersih dengan kapasitas 5000 liter/tangki, untuk dibagikan kepada warga yang kekurangan air bersih di kelurahan Pannampu dan kelurahan Tallo,” kata Alamsyah, saat ditemui dilokasi penyaluran air bersih, Kamis (07/09/2023).


Lebih lanjut, Alamsyah menuturkan, penyaluran air bersih untuk warga yang terdampak kemarau panjang, akan disalurkan sesuai dengan kebutuhannya. Selain untuk Mandi Cuci Kakus (MCK), air bersih juga dapat dikonsumsi untuk diminum.

“Bantuan air bersih, selain untuk kebutuhan MCK, dapat juga dikonsumsi oleh warga. Asalkan, airnya dimasak terlebih dahulu,” terangnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan air bersih, warga dapat sedikit terbantu dan bermanfaat bagi warga yang saat ini sedang kesulitan mendapatkan air bersih disaat kondisi kemarau panjang. 

“Semoga bantuan air bersih ini, dapat bermanfaat. Khususnya, bagi warga Kelurahan Tallo dan Pannampu yang sedang terdampak kemarau panjang,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua RW. 04 Kelurahan Pannampu, Zulkifli,  mengucapkan terimakasih Kepada Camat Tallo yang turut membantu warga yang kekurangan air bersih. Ia mengatakan, bantuan air bersih tersebut, saat ini sangat dibutuhkan oleh warga.

“Kami atas nama warga, mengucapkan terimakasih kepada Camat Tallo, Bapak Alamsyah Sahabuddin, yang sudah membantu menyalurkan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan akibat kemarau yang berkepanjangan,” ucapnya. 

Laporan : Rusdi

Tidak ada komentar