Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bersama Tim Satgas PMK, Babinsa Koramil 1425-05 Batang Perketat Pengawasan Hewan Ternak Masuk Pelabuhan

JENEPONTO - Pelabuhan Bungeng Kabupaten Jeneponto, dikenal sebagai pintu masuk hewan ternak dari wilayah Provinsi NTT dan NTB. Oleh karena ...



JENEPONTO - Pelabuhan Bungeng Kabupaten Jeneponto, dikenal sebagai pintu masuk hewan ternak dari wilayah Provinsi NTT dan NTB. Oleh karena itu, bersama tim satgas PMK Jeneponto, Babinsa Sertu Yawing anggota Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto, perketat pengawasan hewan ternak yang masuk di Pelabuhan Bungeng Desa Bungeng Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Minggu, 15/10/2023.

Pengawasan dilakukan sebagai upaya untuk membantu pemerintah daerah dan pusat tentang mitigasi bencana hewan ternak potong yang rentan terinfeksi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) dalam rangka pengawasan dan penegakan bio security pada hewan ternak yang masuk melalui jalur pelabuhan bungeng Kabupaten Jeneponto, ungkap Babinsa Sertu Yawing saat dikonfirmasi oleh penerangan Kodim 1425 Jeneponto.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Yawing katakan, kegiatan ini terus dilakukan setiap ada kapal yang masuk ke Pelabuhan Bungeng Kabupaten Jeneponto, guna mencegah penyebaran virus PMK diwilayah Sulawesi Selatan khususnya Kodim 1425 Jeneponto, kata Babinsa.

Diketahui bahwa pengawasan dan pemeriksaan dilakukan terhadap Kapal KLM. Marlina Jaya dengan muatan Kerbau sebanyak 60 ekor dari pelabuhan Waingapu Kabupaten Sumba Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tidak ada komentar