Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dandim 0116/Nagan Raya Hadiri Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023

Nagan Raya , Dandim 0116/Nagan Raya Letkol INf Fairuzzabadi, S.H. Hadiri Pelaksanaan Ulang Tahun Santri yang dilaksanakan upacara peringatan...



Nagan Raya, Dandim 0116/Nagan Raya Letkol INf Fairuzzabadi, S.H. Hadiri Pelaksanaan Ulang Tahun Santri yang dilaksanakan upacara peringatan hari Santri Nasional Tahun 2023 bertema " Jihad Santri Jayakan Negeri" yang dipimpin oleh Kepala Kesbanpol Kab Nagan Raya A.n. Indra Herawan, S.IP, MSi bertempat di halaman Pondok Pesantren Safinatun Naja Gampong Pulo Ie Kec. Kuala Kab. Nagan Raya, yang hadir ± 100 Orang, Minggu (22/10/2023)

Dalam Kehadirannya Dandim 0116/Nagan Raya Menyampaikan Tema "Jihad Santri Jayakan Negeri" yang kami angkat pada peringatan Hari Santri kali ini, memiliki makna yang mendalam. Arti Jihad dalam Islam bukanlah sebatas pertempuran fisik, melainkan perjuangan secara keseluruhan, yang mencakup perjuangan untuk menguatkan iman, memperdalam ilmu, dan memperbaiki diri.

Lanjut Dandim Hari ini, kita akan merenungkan bagaimana peran santri sebagai pilar keagamaan dan ke ilmuan dapat menjadi motor penggerak kemajuan bangsa. Sebagai santri, kita tidak hanya berkewajiban memahami ajaran agama dengan baik, tetapi juga bertanggung jawab untuk menjadikan nilai-nilai agama sebagai landasan dalam tindakan dan perilaku kita sehari-hari. Santri harus menjadi contoh yang baik dalam masyarakat, menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, toleransi, dan persaudaraan.Tentunya, kita juga harus mengingat betapa besar peran para santri dalam sejarah perjuangan bangsa ini. Mereka terlibat dalam berbagai peristiwa penting yang membentuk kemerdekaan indonesia.

Semangat jihad mereka dalam menjalankan ajaran agama dan berjuang untuk kemerdekaan sangat patut kita teladani. Hari Santri adalah momentum yang tepat untuk merefleksikan peran kita dalam menjayakan negeri ini. Sebagai generasi penerus, kita harus terus belajar dan berusaha untuk mencapai kesempurnaan dalam ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum. Kita harus menjadi insan yang cerdas, peduli terhadap sesama, dan siap berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

Oleh karena itu, mari kita renungkan dan amalkan semangat jihad santri dalam kehidupan sehari-hari. Perjuangan kita bukanlah perjuangan fisik semata, melainkan perjuangan untuk memerangi kebodohan, ketidakadilan, kemiskinan, dan semua bentuk ketidaksetaraan. Bersama-sama, kita bisa menjayakan negeri ini dengan membawa perubahan yang positif dan berkelanjutan.

Dandim Mengajak semua Santri agar kita semua untuk selalu berdoa kepada Allah SWT yang senantiasa memberikan kita petunjuk, kekuatan, dan kesabaran dalam menjalani perjuangan sebagai santri yang berkomitmen pada "Jihad Santri Jayakan Negeri." Ucap Dandim.

Tidak ada komentar