Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kodim 0115/Simeulue Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 95 Tahun 2023

Simeulue Aceh - Komando Distrik Militer (Kodim) 0115/ Simeulue melaksanakan upacara Peringatan Hari Sumpah ke-95 Tahun 2023 yang bertempat d...



Simeulue Aceh- Komando Distrik Militer (Kodim) 0115/ Simeulue melaksanakan upacara Peringatan Hari Sumpah ke-95 Tahun 2023 yang bertempat di lapangan Makodim Desa Amaiteng Mulia Kec. Simeulue Timur, Sabtu (28/10/2023).

Ps. Kasdim 0115/Simeulue Kapten Inf Harry Soesanto selaku inspektur upacara membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Aritedjo.

Dalam amanatnya Menteri Pemuda dan Olahraga juga menyampaikan bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP). Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan menjunjung Bahasa Persatuan Bahasa Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 mengusung tema "Bersama Majukan Indonesia" dengan logo HSP Ke-95 yang bermakna membentuk stimulasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia. 

Diakhir amanatnya Menpora mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

Upacara berlangsung dengan khitmad, tertib dan sederhana yang diikuti oleh Prajurit Kodim 0115/Simeulue.

Tidak ada komentar