Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pabung Kodim 1307/Poso Hadiri Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Ops Mantap Brata Tahun 2023 - 2024 Di Kab. Tojo Una Una

Kodim Poso , - Dandim 1307/Poso dalam hal ini di wakili Pabung Kodim 1307/Poso, Mayor Inf Asrar Zees menghadiri kegiatan Rapat Kordinasi Lin...



Kodim Poso, - Dandim 1307/Poso dalam hal ini di wakili Pabung Kodim 1307/Poso, Mayor Inf Asrar Zees menghadiri kegiatan Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Ops Mantap Brata Tahun 2023-2024 Dalam Rangka "Pengamanan Pemilihan Umum tahun 2024 Di wilayah Kab. Tojo Una Una, bertempat di aula Enda Dharma Laksana Polres Tojo Una Una Jl. Merdeka Kota Bumi Mas, Kel. Uemalingku, Kec. Ratolindo, Kab. Tojo Una Una, Senin (16/10/2023).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tojo Una Una, AKBP S. Sophian, S.I.K.,M.H., di hadiri Bupati Tojo Una Una yang diwakili oleh Asisten I Sekda Kab. Touna, Alfian Matajeng, S.Ip.,M.Ap., Ketua DPRD Kab. Tojo Una Una diwakili oleh Anggota DPRD, Husain Abubakar, S.T., Kapolres Tojo Una Una, AKBP S. Sophian S.I.K.,M.H., Dandim 1307/ Poso yang di wakili oleh Perwira Penghubung, Mayor Inf. Asrar Zees, Kajari Tojo Una Una yang diwakili Oleh Kasi Pidum, Endang, S.H.,M.H., Ketua KPU Kab. Touna, Ahdin L Nondo, Ketua Bawaslu Kab. Touna, Taufik Rizal Liara, Kabag Ops Polres Touna, Kompol Mulyadi, Kaban Kesbangpol, Herlina Leonita Sandewa, S.H., Danramil 1307-05/Ratolindo, Lettu Inf. Sunarno, Danramil 1307-07 Ampana Tete Diwakili oleh Batuud, Pelda Fery Tewu, Danpos TNI AL Tojo Una Una, Letda (L) Suplay Uman Iswanto, Danton Bant Kipan D Yonif 714/SM, Letda Inf. Agung Gumelar, Danki 3 Brimob Marowo, Iptu. Bakhdar, Perwira Pejabat Polres Touna, Serta Tamu Undangan + 28 orang.

Kapolres Tojo Una Una, AKBP S. Sophian, S.I.K.,M.H. menyampaikan ucapan terima kasih Kepada bapak Bupati Tojo Una Una yang mewakili karena yang sudah berkesempatan hadir dalam Kegiatan Rapat Kordinasi Lintas Sektoral, Ops Mantap Brata Tahun 2023-2024 akan di mulai pada tanggal 19 Oktober 2023 olehnya dalam hal ini kami mengundang kepada pimpinan lintas sektoral untuk melaksanakan rapat kordinasi dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum tahun 2024 Di wilayah Kab. Tojo Una Una.

Selanjutan dalam kegiatan Pelaksanaan rapat lintas sektoral ini diharapkan kepada seluruh peserta yang hadir apabila ada saran dan masukan kami mempersilahkan untuk menyampaikan, demi terwujudnya kerja sama yang baik untuk mensukseskan jalannya pemilihan umum tahun 2024 di kabupaten Tojo Una Una agar berjalan dengan baik seperti sesuai yang di harapkan.

Di tempat yang sama, sambutan Bupati Tojo Una Una yang disampaikan oleh Asisten I Sekda Kab. Touna, Alfian Matajeng,S.Ip.,M.Ap. menyampaikan, Bahwa tujuan rapat lintas sektoral ini merupakan rangkaian kegiatan untuk pelaksanaan pengamanan dalam pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024 yang mana kita dituntut untuk bekerja sama seluruh stakeholder untuk mensukseskan jalannya Pemilu 2024. 

Dalam hal ini pemerintah daerah melalui Kesbangpol, adalah Sumber Informasi yang di miliki oleh pemerintah Daerah, melalui pendekatan insentif dan definitif kepada seluruh lapisan masyarakat mulai dari tingkat desa hingga Kabupaten, agar bersinergi untuk menjaga keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan Pemilu.
Pemerintah daerah akan mendukung penuh kepada pihak pelaksana Pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu serta Instansi yang terkait baik TNI POLRI yang bertujuan saling kompak melengkapi antar komponen sehingga terbentuk suatu kerja sama yang solid demi tercapainya tujuan mulia yaitu mensukseskan Jalannya Pesta Demokrasi, Suatu agenda kegiatan yang menentukan arah dan tujuan 5 (lima) tahun kedepan. 

Masih dalam kesempatan yang sama, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1307/ Poso, Mayor Inf. Asrar Zees menyampaikan, bahwa TNI dalam hal ini Kodim 1307/Poso siap mendukung terlaksananya pemilu damai untuk itu KPU bisa menjelaskan Langkah Kongkrit apakah yang akan di lakukan oleh Pihak KPU Terkait Masalah Sarpras maupun Pendistribusian Logistik untuk di wilayah atau daerah yang sulit di tempuh.

Pabung Kodim 1307/Poso juga menyarankan untuk membentuk Grup jejaring sosial sebagai jalur komunikasi seluruh Stakeholder, untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai, aman dan Kondusif. (Pendim_1307).

Tidak ada komentar