Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pangdam XIV Hasanuddin, Resmikan Hasil Rehab RTLH Tahap V Wilayah Kodim 1425 Jeneponto

JENEPONTO - Di hari puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2023, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal...



JENEPONTO - Di hari puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2023, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P , S.Sos., M.Tr, (Han), meresmikan hasil rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahap V tahun 2023, wilayah teritorial Kodim 1425 Jeneponto Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin.

Pangdam XIV Hasanuddin, secara serentak meresmikan RTLH tahap V tahun 2023 wilayah jajaran Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Kodam XIV Hasanuddin dan launching rehab RTLH tahap VI, melalui Video Conference (Vicon). Peresmian secara langsung oleh Pangdam XIV Hasanuddin dilaksanakan di Desa Bungeng Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, dan diikuti secara virtual oleh jajaran Kodim penerima bantuan di lokasi masing-masing. Kamis, 05/10/2023.

Turut hadir dalam kegiatan, Pasi Ter Kodim 1425 Jeneponto (Mewakili Dandim 1425 Jeneponto), Danramil 1425-05 Batang, Kapolsek Batang, Sekcam Batang, Kepala Desa Bungeng, Anggota Staf Ter dan Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto, Para Staf dan Kepala Dusun Desa Bungeng, Tokoh Masyarakat dan Pemilik rehab RTLH.

Dalam sambutannya melalui virtual, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, menyampaikan program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD dan Pemerintah terhadap warga masyarakat kurang mampu yang belum memiliki rumah layak huni, sehingga dapat memiliki rumah layak huni, dengan harapan masyarakat akan berbahagia dan merasakan peran serta kepedulian TNI AD dan pemerintah. ucap orang nomor satu Kodam XIV Hasanuddin.

Lebih lanjut, Pangdam katakan “Kami bangga dengan seluruh prajurit jajaran TNI di wilayah Kodam XIV Hasanuddin karena merealisasikan program KASAD yakni bantuan rehabilitasi rumah dengan membangunkan rumah layak huni kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Alhamdulillah program ini sudah tahap ke Lima, dan akan dilanjutkan tahap ke Enam” ujar Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Sementara, Pasi Ter Kodim 1425 Jeneponto, Kapten Inf Sayuti, dalam sambutannya mengatakan Program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) adalah program pembangunan fisik yang menjadi program TNI khususnya wilayah teritorial Kodam XIV Hasanuddin, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimana sasarannya adalah rumah warga masyarakat kurang mampu yang belum memiliki rumah layak huni. Dimana program tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat kurang mampu khususnya di wilayah teritorial Kodim 1425 Jeneponto.

Juhar Nengsi (36) tahun dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada TNI khususnya Kodim 1425 Jeneponto, atas bantuan rumah yang telah diberikan kepadanya. “Terimakasih bapak Pangdam, Danrem, Dandim dan pemerintah yang telah memberikan bantuan rumah dan membangun rumah kami sehingga menjadi bagus seperti sekarang ini ” ucap Nengsi.

Selesai kegiatan peresmian, dilanjutkan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada keluarga Juhar Nengsi penerima bantuan rehab RTLH.

Diketahui bahwa, rehab RTLH wilayah teritorial Kodim 1425 Jeneponto, bekerjasama dengan pemerintah Desa Bungeng Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto.

Penerangan Kodim 1425 Jeneponto.

Tidak ada komentar