Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Target Zero Stunting, Camat Mamajang Kolaborasi dengan Rumah Ibnu Sina YW-UMI

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Mamajang M. Ari Fadli, S.STP menghadiri Kegiatan Kolaborasi Pengabdian Masyarakat Rumah Ibnu Sina YW-UMI ...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Mamajang M. Ari Fadli, S.STP menghadiri Kegiatan Kolaborasi Pengabdian Masyarakat Rumah Ibnu Sina YW-UMI Makassar, Kecamatan Mamajang, AMSA FK-UMI & Nucifera Cafe bertempat di Aula Kodim 1408/Makassar, Kelurahan Maricaya Selatan, Senin, (02/10/2023). 

Acara kolaborasi pengabdian masyarakat Rumah Sakit Ibnu Sina Yayasan BW UMI, kecamatan Mamajang, AMSA FK UMI dan Nucifera Cafe adalah merupakan rangkaian kegiatan dari program percepatan penurunan Stunting di kecamatan Mamajang yang telah berjalan sejak 14 September 2023.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyuluhan kepada orang tua anak yang beresiko stunting, ibu hamil, calon pengantin serta Kader PKK yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan anak/baduta yang beresiko stunting, ibu hamil serta catin se kecamatan Mamajang lewat keterwakilan warga dari 13 kelurahan se-kecamatan Mamajang.

Pada kesempatan tersebut, ketua panitia mewakili RS Ibnu Sina, AMSA FK UMI serta Nucifera cafe yakni dr. Sidrah, Sp A menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan awal dan akan dilakukan terus setiap bulannya, dan pihak RS Ibnu Sina YW UMI, AMS FK UMI akan membackup terkait ketersediaan pemantauan dan konsultasi kesehatan untuk anak-anak yang menjadi sasaran serta Nucifera cafe sebagai Dapur sehat yang akan mengolah asupan untuk anak stunting di kecamatan Mamajang yang telah terlebih dahulu  dilakukan perhitungan dari jumlah nilai gizi pada makanan tersebut untuk tiap anaknya.

Camat Mamajang M. Ari Fadli, S.STP dalam sambutannya berharap kolaborasi ini akan terus berjalan demi mewujudkan  Mamajang zero stunting dan berharap metode ini dapat menjadi contoh untuk kecamatan lainnya.

Sementara itu Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar dr. Udin Saputra Malik mengatakan bahwa kolaborasi seperti ini merupakan elemen dimana unsur pemerintah, akademisi, badan dan pelaku usaha, masyarakat serta komunitas bersinergi dan berkolaborasi untuk tujuan yang sama yaitu Mamajang zero stunting.

Dalam sambutannya juga dr. Udin mengatakan bahwa mulai detik ini kecamatan Mamajang menjadi percontohan penanganan program penurunan stunting di kota Makassar. 

Dalam kegiatan ini pula Danramil Mamajang Kapten Jamaluddin, SE  menyampaikan pemaparan singkat terkait program penurunan stunting yang merupakan program bersama dari Tripika  Kecamatan Mamajang.  

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Tim Satgas Penurunan stunting kota Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar, Dinas PPKB Kota Makassar, Lurah se Kecamatan Mamajang, Tim Penggerak PKK Kecamatan Mamajang, Kepala Puskesmas Mamajang, Kepala Puskesmas Cendrawasih serta kepala UPT KB Mamajang. (**)

Tidak ada komentar