Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil 02 Enrekang Turut Dampingi Penyaluran BLT-DD

Babinsa Koramil 02/Enrekang Kodim 1419/Enrekang Korem 141/Tp Sertu Salehuddin menghadiri sekaligus memonitoring pembagian Bantuan Langsung T...



Babinsa Koramil 02/Enrekang Kodim 1419/Enrekang Korem 141/Tp Sertu Salehuddin menghadiri sekaligus memonitoring pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Juli-Agustus dan September 2023, di Balai Desa Lembang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Senin (27/11/2023).

Penyaluran BLT Dana Desa tersebut dihadiri kepala Desa Lembang Muh.Irfan S.pd, Babinsa Koramil 02/Enrekang, Polsek Enrekang, pendamping Desa serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD.

Kades Lembang, Muh. Irfan, S.Pd, menjelaskan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini bersumber dari Dana Desa Lembang T.A. 2023 sebagai tindak lanjut program dan kebijakan pemerintah.

Dijelaskan, BLT-Desa tersebut sebesar Rp300.000,00 perbulan, sehingga totalnya Rp900.000,00 untuk Juli hingga September 2023. Dengan total 33 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, kami harapkan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar digunakan secara bijak dan seperlunya," tandasnya.

Diharapkan pula dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Lembang ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Sementara Babinsa Koramil 02/Enrekang Sertu Salehuddin saat menghadiri sekaligus monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) menyampaikan, pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada warga di Balai Desa Lembang dalam menerima BLT-Desa agar berjalan tertib dan lancar.

"Pendampingan yang kami lakukan untuk memastikan penyaluran BLT-DD berjalan dengan aman," tambahnya.

Dikatakan, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan berjalan dengan aman dan tertib. Tutupnya Babinsa. (Pendim)

Tidak ada komentar