Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kontingen Ujung Pandang Juara Umum Cabor Tinju di Porkot VIII Makassar

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Cabang Olahraga atau Cabor Tinju pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023 telah menyelesaikan selur...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Cabang Olahraga atau Cabor Tinju pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023 telah menyelesaikan seluruh pertandingan.

Di mana, ada 24 partai dari empat kelas utama dan lima kelas eksebisi dipertandingkan di atas ring di pertandingan yang berlangsung di Anjungan Losari, mulai 24 hingga 25 Oktober 2023.

Hasilnya, Kecamatan Ujung pandang keluar sebagai juara umum setelah mendulang dua medali emas. Kemudian Kecamatan Biringkanaya dengan meraih satu medali emas dan dua medali perak.

Kecamatan Rappocini mengekor di bawahnya. Satu emas dan satu perunggu berhasil mereka dulang.

Sedangkan di posisi keempat di tempati Manggala dengan perolehan medali satu perak dan satu perunggu. Serta Tamalate, berada di posisi keenam dengan koleksi satu medali perunggu.

Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Makassar, Muh Tawing mengatakan bahwa, pada event kali ini banyak melahirkan atlet-atlet muda berbakat yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Porprov Sulsel 2026 di Kabupaten Wajo.

‘’Dari empat kelas yang dipertandingkan, ada sembilan petinju muda dari 19 peserta yang menjadi juara sekaligus terpilih sebagai atlet-atlet muda berbakat yang akan dibina menghadapi Porprov 2026 di Kabupaten Wajo,’’ jelas M Tawing, Kamis, (26/10/2023).

Selain empat kelas utama, Pengkot Pertina Makassar juga mempertandingkan lima kelas eksebisi yang merupakan kelas tambahan pada kejuaraan Tinju Porkot VIII Makassar 2023.

‘’Kami terpaksa buka lima kelas karena ada puluhan petinju muda di Makassar yang mendaftar. Kami tidak ingin mengecewakan mereka. Apalagi mereka sudah berbulan-bulan latihan untuk persiapan mengikuti Porkot. Itulah sehingga kami membuka lima kelas eksebisi,” jelas Tawing.

Senada Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Sulsel, Harpen Reza Ali menyampaikan apresiasi Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto.

Menurut Harpen, baru kali ini di era kepengurusan KONI Makassar yang sekarang baru diberi kesempatan dan ruang.

“Oleh karena itu saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bang Ahmad Susanto karena telah memberi ruang dan kesempatan kepada cabor tinju,’’ kunci Harpen. (**)

Tidak ada komentar