Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pasti Dekat dengan Masyarakat, Kemenkumham Kalsel Hadirkan Layanan Kekayaan Intelektual pada Mini Expo Festival Cinta Kabupaten Banjar Tahun 2023

Banjar, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan melalui Subbidang Pelayanan Ke...



Banjar, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan melalui Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual (KI) hadirkan layanan KI pada Mini Expo Festival Cinta Kabupaten Banjar 2023 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) bertempat di RTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura.

Festival ini dibuka oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah pada hari Selasa (31/10/2023). Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas, unsur Forkopimda dan sejumlah undangan. Festival berlangsung dari tanggal 31 Oktober 2023 sampai dengan 4 November 2023.

Pada kesempatan ini Layanan Kekayaan Intelektual Kanwil Kemenkumham Kalsel hadir selama 3 hari sejak tanggal 1 sampai dengan 3 November 2023 untuk mendukung Pembangunan ekonomi kerakyatan yang kokoh dan berkelanjutan serta membangun sinergi antar pemerintah dan masyarakat dengan kolaborasi yang efektif untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM di di Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Banjar.

Pimpinan Kanwil Kemenkumham Kalsel melalui Kepala Subbidang Pelayanan Kekayaan intelektual, Eka Shanty Maulina menyambut baik dan mengapresiasi atas kesempatan yang diberikan kepada Kanwil Kemenkumham Kalsel untuk hadir memberikan layanan kekayaan intelektual di Festival Cinta Kabupaten Banjar tahun 2023.

Eka Shanty menuturkan layanan kekayaan intelektual memberiksan kesempatan secara langsung kepada UMKM dalam hal mendaftarkan mereknya maupun hanya sekedar konsultasi terkait merek. Dengan mendaftarkan merek, harapannya produk UMKM semakin dikenal oleh publik sehingga kedepan UMKM yang terlibat semakin maju dan langkah awal untuk menghindari pelanggaran kekayaan intelektual di Kabupaten Banjar.

“Dengan sinergi dan kolaborasi yang efektif antara Kemenkumham Kalsel dengan Pemkab Banjar melalui Dinas DKUMPP, diharapkan layanan kekayaan intelektual yang hadir dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk mendaftarkan kekayaan intelektual sehingga mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Kabupaten Banjar," ungkapnya.

"Kegiatan ini sangat baik, ada layanan paspor, layanan hukum, hingga produk-produk hasil kerajinan Warga Binaan Pemasyarakatan yang ditampilkan sangat menarik pada kegiatan Kemenkumham Legal Expo ini. Tentu harapannya kedepan kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan dan juga dapat bekerja sama juga dengan Pemprov Kalsel," ucap Roy selaku Sekdaprov Kalsel.

Secara terpisah, Faisol Ali juga menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Kalsel terus mendorong potensi kekayaan intelektual di Kalimantan Selatan.

"Antusiasme dan potensi kekayaan intelektual yang ada di Bumi Lambung Mangkurat ini sangat tinggi, itu yang terus kita dorong melalui pelayanan KI yang optimal dan terobosan-terobosan yang inovatif," tuturnya.

Festival Cinta Kabupaten Banjar tahun 2023 juga turut dimeriahkan dengan expo bazar UMKM, expo bazar PKK, talk show, pembacaan syair maulid dan tausiah.

Tidak ada komentar