Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Korem 141/Tp Mengikuti Secara Vidcon Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Watampone - Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M. diwakili oleh Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Muhamad Arif Suryandaru men...



Watampone - Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M. diwakili oleh Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Muhamad Arif Suryandaru mengikuti Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 secara vidcon bertempat di Lapangan Apel Makorem 141/Tp, Jl. Jend. Sudirman Kel. Manurungnge Kec. Tanete Riattang Kab. Bone. Rabu (8/11/2023).

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Silang Monas Jakarta dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. yang diikuti secara vidcon ke seluruh jajaran Angkatan Darat.

Hadir dalam kegiatan Kasi Ren Korem 141/Tp, Para Kasi Korem 141/Tp, Dandim 1407/Bone, Danyon Armed 21/05 Tarik/Kawali, Para Dan/Ka Balak dan Kadisjanrem 141/Tp, Para Pasi, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Korem 141/Tp.


Kasrem 141/Tp menyampaikan setiap prajurit Korem 141/Tp sudah dibekali buku saku pedoman pelaksanaan tugas prajurit Kodam XIV/Hasanuddin pada Pemilu Tahun 2024, sebagai pedoman kepada seluruh prajurit Kodam XIV/Hasanuddin yang bertugas diwilayah untuk lebih memahami lagi teknis pelaksanaan tentang netralitas TNI dalam ikut mengamankan jalannya tahapan Pemilu dan pilkada serentak Tahun 2024 yang luber, jurdil, aman dan damai.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama tahun 2023 ini Indonesia memasuki tahun politik dalam pemilihan presiden kemudian legislatif dan pemilihan kepala daerah 2024 secara serentak kondisi ini dikhawatirkan dapat memicu terjadinya polarisasi di tengah masyarakat akibat dari politisasi agama identitas hingga isu salah jika kondisi tersebut berlangsung secara berlarut dapat berpotensi menuju konflik dan disintegrasi bangsa. 

Lebih lanjut Kasad mengajak semua unsur terkait untuk berkomitmen bersama menyatukan tekad melalui deklarasi Pemilu damai 2024 untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan harapan seluruh komponen masyarakat di wilayah DKI Jakarta maupun seluruh Indonesia siap untuk melaksanakan Pemilu tahun 2004 yang aman dan damai guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat. 


Diakhir sambutannya Kasad berpesan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Darat agar selalu memegang petunjuk disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efisien sehingga tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik kemudian jangan lengah dan meningkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait dalam tugas pengamanan. 

Cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus-menerus dan melaporkan dengan segera apabila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas untuk terus mendorong kondisivitas bangsa demi meningkatkan persatuan dan kesatuan negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai, tutupnya. (Penrem 141/Tp).

Tidak ada komentar