Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemerintah Kecamatan Tamalanrea Mulai Sosialisasikan Aplikasi Sikolaki'

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Pemerintah kecamatan Tamalanrea  menggelar kegiatan sosialisasi aplikasi "Sikolaki" dalam rangka perc...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Pemerintah kecamatan Tamalanrea  menggelar kegiatan sosialisasi aplikasi "Sikolaki" dalam rangka percepatan penanganan anak tidak sekolah di wilayah kecamatan Tamalanrea. Kegiatan ini digelar di aula kantor kecamatan Tamalanrea, Rabu, (29/11/2023),

Aplikasi Sikolaki' merupakan komitmen pemerintah Kota Makassar dibawa kepemimpinan Walikota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto bersama stakeholder terkait dalam upaya percepatan penanganan anak putus sekolah.

Aplikasi Sikolaki' menyiapkan data anak tidak sekolah dalam lingkup kelurahan secara digital dan mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi.

Sosialisasi Sikolaki' menghadirkan dua narasumber yakni Zuchri Kasman selaku pengurus 'Yayasan Makassar Siap Sekolah' (Massikola) dan Ulfah Ichwani dari Bappeda Kota Makassar.

Melalui sosialisasi ini, pendataan anak tidak sekolah yang teridentifikasi bisa dikembalikan ke sekolah, baik sekolah formal maupun nonformal.

Sehingga hasil dari pendataan dapat menjadi dasar bagi pemangku kepentingan dalam melakukan intervensi program penanganan anak tidak sekolah.

Sosialisasi Sikolaki' diikuti Pj. Ketua RT/RW, staf kelurahan, tokoh masyarakat dan warga kecamatan Tamalanrea. (**)

Tidak ada komentar