Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Danrem 141/Toddopuli Pimpin Langsung Upacara Pemakaman Militer

Watampone - Komandan Korem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M. memimpin Upacara Pemakaman Secara Militer, jenazah almarhum ...



Watampone - Komandan Korem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M. memimpin Upacara Pemakaman Secara Militer, jenazah almarhum Letkol Ckm (Purn) H. Syamsuddin, S.Km yang meninggal Dunia karna kecelakaan terjatuh dari pohon mangga dan dimakamkan di pemakam keluarga Kel. Macanang Kec. Tanete Riattang Barat, Kab Bone dengan upacara pemakaman militer, Jum'at (8/12/2023).

Danrem 141/Tp selaku Inspektur Upacara memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum pada saat Pemakaman yang dilaksanakan secara militer. Hal ini merupakan bentuk penghargaan penghormatan kepada anggota TNI yang gugur dalam menjalankan tugas.


Dalam sambutannya Danrem 141/Tp menyampaikan turut berdukacita atas wafatnya Letkol Ckm (Purn) H. Syamsuddin, S.Km pada hari Jum'at tanggal 08 Desember 2023 pukul 09.30 Wita di RS. Umum Tenriwaru Jl. DR. Wahidin Sudirohusodo Kel. Macanang Kec. Tanete Riattang Barat Kab. Bone, dikarenakan kecelakaan terjatuh dari pohon mangga.

“Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Negara dan Tentara Nasional Indonesia atas jasa, dharma bakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya,” ujar Danrem


Ditegaskan, kepergian almarhum Letkol Ckm (Purn) H. Syamsuddin, S.Km sungguh sangat mengejutkan dan membuat kesedihan yang mendalam bagi bangsa Indonesia dan keluarga yang ditinggalkan, namun harus dapat diterima dengan ikhlas.

“Selaku inspektur upacara atas nama Negara dan Tentara Nasional Indonesia menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Letkol Ckm (Purn) H. Syamsuddin, S.Km Mari kita memanjatkan do’a, semoga segala kesalahan dan kekhilafan serta dosa almarhum dapat diampuni dan amal baktinya diterima disisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa serta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan,” doa Danrem, (Penrem 141/Tp).

Tidak ada komentar