Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Di Hari ke Empat Peserta Didik Pertanian dan Peternakan belajar tentang pembuatan Pakan Ternak

  Nagan Raya , Di hari ke Empat yang di Awali Kegiatan Apel Pagi Peserta Didik Pertanian dan Peternakan Babinsa Seluruh Jajaran Kodam Iskand...



 

Nagan Raya, Di hari ke Empat yang di Awali Kegiatan Apel Pagi Peserta Didik Pertanian dan Peternakan Babinsa Seluruh Jajaran Kodam Iskandar Muda bersemangat mengkuti Pelatihan di Makodim 0116/Nagan Raya, Selasa (12/12/2023) 

Kali ini Babinsa menerima pembekalan tentang Pembuatan Pakan Ternak atau Unggas seperti ayam, sapi maupun ikan dengan olahan pakan Sendiri

Profesor Doktor Maman Nurjaman ( Ayah Manjel )Menjelaskan di hari pertama hingga ke empat ini semua babinsa Harus Bisa menguasai ilmu yang yang selama 3 hari kami berikan yaitu tentang pembuatan pupuk cair dan sekarang masuk ke cara pembuatan pakan Ternak baik unggas, sapi maupun ikan agar nanti dapat meringankan dalam melaksanakan pembuatan pakan ikan maupun ternak ucapnya.

Lanjut Ayah Manjel di hari ke empat ini yaitu pembuatan pakan Ternak yang intinya agar para peserta didik dapat dan mudah mengerti pada saat hari ke 6 -10 yaitu praktek di lapangan bisa mengaplikasin sendiri.

Kegiatan Kali ini semua Bahan yang kita butuhkan semuanya ada dan mudah di dapat dan sangat murah karena pembuatan pakan semuanya dedak halus 75%  jagung giling 10%        konsentrat ayam kampung  10%  kalsium 2%   garam dapur 2%, tetes tebu 1 % tepung kan dan garam. 

Ayah Manjel Menjelaskan Harapanya setiap Babinsa harus Cepat menguasai ilmu yang kami berikan karena untuk kemajuan di satuan masing masing nantinya ungkapnya.

Tidak ada komentar