Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kodim 1419 Enrekang Gelar Penghijauan dengan Menanam Ratusan Bibit Pohon

Dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-78 yang diperingati setiap 15 Desember tiap tahunnya, Kodim 1419/Enrekang kembali melaksanakan kegiatan pe...



Dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-78 yang diperingati setiap 15 Desember tiap tahunnya, Kodim 1419/Enrekang kembali melaksanakan kegiatan penanaman pohon Durian dan Mahoni.

Aksi penanaman pohon pada Kamis (14/12/2023) ini dipimpin langsung oleh Danramil 03/Baraka, Kapten Inf Abdul Gani, yang di hadiri AKP Lukman, SH Kapolsek Kota mewakili Polres Enrekang, Ilham, ST, M.Ap Sekcam mewakili Camat Enrekang, Munawar Samsul Sekertaris Lurah mewakili Lurah Puserren, Amri. K Bendahara Kelurahan Puserren, Dinas lingkungan hidup, dan tokoh masyarakat. 

Dandim 1419/Enrekang, Letkol Inf Augustiar Adenegoro, S.Hub.Int  yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Baraka, Kapten Abdul Gani mengatakan pelaksanaan kegiatan penanaman pohon ini dalam rangka Hari Juang TNI AD yang dilaksanakan diwilayah Kab Enrekang.

"Pada hari ini, Kodim 1419/Enrekang bersinergi dengan Polsek Enrekang dan Camat, serta Ormas melakukan penanaman pohon Durian dan Mahoni," jelasnya.

Dari aksi kegiatan penanaman pohon ini diharapkan ke depannya menjadi momentum atau percontohan kepada masyarakat bahwa TNI bersinergi dengan Polri dan aparat pemerintahan.

"Kami mengharapkan kepada masyarakat lebih peduli dengan kondisi lingkungan saat ini. Perlu diketahui bahwa sekarang curah hujan cukup tinggi banyak terjadi bencana alam banjir dan tanah longsor. Jadi kegiatan ini dimaksudkan salah satunya adalah untuk mencegah terjadinya bencana alam tersebut," terang Danramil.

Danramil juga mengatakan kegiatan ini serentak dilaksanakan seluruh di indonesia dan merupakan perintah dari bapak Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak M.Sc.Tutup Kapten Abdul Gani

Tidak ada komentar