Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Usai Panen, Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Bantu Petani Merontok Padi

Simeulue - Serka Joko Atmaja Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan membantu petani desa binaannya, merontokkan padi yang sudah dipanen dengan me...



Simeulue - Serka Joko Atmaja Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan membantu petani desa binaannya, merontokkan padi yang sudah dipanen dengan menggunakan mesin perontok padi di Blang Matangkeli
Desa Pasir Tinggi Kecamatan Teupah Selatan, Rabu (13/12/2023).

Dalam kegiatan pendampingannya Serka Joko Atmaja menuturkan, "hari ini kami melakukan panen padi sekaligus merontokkan padi dari batangnya, "ucapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sudah menjadi komitmen Babinsa untuk mendampingi para petani dengan membatu mereka mulai dari persiapan lahan, penanaman padi sampai dengan panen sekarang ini.

Ditempat terpisah Danramil 03/Teupah Selatan Kapten Inf Agus Nababn turut menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan tersebut merupakan salah satu tugas Babinsa sebagai Aparat Teritorial, sebagai bukti peran kita dalam mendukung ketahanan pangan diwilayah dengan turun langsung membantu para petani dilapangan.

“Sudah menjadi tugas para Babinsa untuk mendampingi para petani dengan turun langsung membantu mereka mulai dari pegolahan lahan, penanaman, perawatan tanaman, panen sampai dengan memproses padi hasil panen seperti sekarang ini, "ujar Danramil.

Tidak ada komentar