Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Gerak Cepat Satgas TNI YONIF 133/YS Obati Warga Yang Luka Robek Terkena Mesin Babat Rumput

Maybrat - Aksi peduli kembali ditunjukkan personel Satgas Yonif 133/YS. Kali ini, dengan memberikan pertolongan pertama kepada warga yang t...



Maybrat - Aksi peduli kembali ditunjukkan personel Satgas Yonif 133/YS.

Kali ini, dengan memberikan pertolongan pertama kepada warga yang terluka akibat terkena sabetan mesin babat rumput di bagian kaki bertempat di Kampung Afkrem-Maybrat. Jumat, (05/01/2024).

Hal tersebut disampaikan Danpos Afkrem Lettu Inf Aliyas Yakub dalam rilisnya.

Menurutnya, berdasarkan laporan yang diterimanya bahwa korban atas nama Samuel Iek (38) dibawa ke Pos Afkrem Satgas Yonif 133/YS oleh tetangganya yaitu Apolos (30) menggunakan sepeda motor dengan menempuh perjalanan selama 15 menit dengan maksud untuk mendapatkan penanganan medis dari personel kesehatan Satgas TNI.

“Berdasarkan keterangan dari tetangganya ini, bahwa korban yang sedang membersihkan rumput di halaman rumahnya ini tinggal hanya bersama anaknya dan istrinya, pada saat membabat rumput menggunakan mesin korban mengalami luka dibagian kaki kanan karena sabetan dari mata pisau mesin babat yang melukai kakinya,” terang Dansatgas.

Saat tiba di Pos Afkrem, kaki kiri korban ternyata sudah mengeluarkan darah dibagian kaki kiri, sehingga tim kesehatan Satgas langsung menyiapkan peralatan medis dengan mengambil tindakan awal membersihkan luka korban.

“Setelah lukanya dibersihkan dan diperban, selanjutnya korban diberikan obat anti nyeri dan antibiotik untuk mencegah infeksi guna mempercepat penyembuhan pada lukanya. Kemudian diminta kembali lagi setelah 3 hari untuk kontrol kondisi luka robek pada kaki kirinya,” ungkap Danpos.

Samuel Iek (38) menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada personel Satgas Yonif 133/YS karena sudah menolongnya.

“Pelayanan yang diberikan oleh bapak-bapak tentara sangat ramah dan sangat cepat memberikan pertolongan kepada kami warga yang mengalami luka robek akibat benda tajam,” kata Bapak Samuel Iek.

Samuel mengaku ini sudaj kedua kali dialaminya.

“Bapak-bapak TNI sangat baik dan ramah sekali, mau kasih bantu obati luka saya walaupun saya tidak punya uang dan jarang main ke pos, rasanya saya seperti punya saudara, terimakasih bapak-bapak TNI,” akuinya.

Tidak ada komentar