Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Musrenbang Tingkat Kecamatan Tallo Dihadiri Ketua DPRD Kota Makassar

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Pemerintah Kecamatan Tallo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musre...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Pemerintah Kecamatan Tallo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) bertempat di Hotel Mercure Makassar, Jl. AP Pettarani No. 4 Makassar, Rabu, (31/01/2024).

Musrenbang ini dibuka oleh Walikota Makassar yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum, Drs. Andi Irwan Bangsawan, M.Si.

Dalam sambutan singkatnya, Andi Irwan menyampaikan permohonan maaf dari Walikota Makassar yang tidak sempat hadir karena memiliki kegiatan lain yang tidak kalah pentingnya.

Andi Irwan menjelaskan, Musrenbang adalah hirarki tertinggi dalam memutuskan rencana pembangunan yang telah melalui tahapan mulai dari rembuk warga di tingkat RW, tingkat kelurahan sampai tingkat kecamatan. Kemudian di lanjutkan Musrenbang tingkat provinsi dan tingkat nasional. 

"Untuk merealisasikan program ini dibutuhkan sinergitas antara Camat, Lurah dan LPM," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Tallo, Ramli Lallo, S.Pd, M.Si dalam sambutannya mengatakan,  Musrenbang ini telah tersusun rencana pembangunan yang sudah melalui tahapan dari bawah.  

"Musrenbang ini sangat penting sebagai wadah merumuskan rencana pembangunan di tingkat kecamatan yang selanjutnya akan ditindak lanjuti di tingkat Musrenbang kota," ucap Camat Tallo.

Hadir sebagai narasumber Kepala Bappeda Kota Makassar, perwakilan Dinas PU dan perwakilan Dinas Sosial.

Terpantau hadir juga Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lalo, SH, MH, anggota DPRD Kota Makassar dari Komisi B, H. Ray Suryadi Arsyad, Lurah se Kecamatan Tallo, dan sejumlah tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan Pj. Ketua LPM se Kecamatan Tallo. 

Laporan: Rusdi

Editor: Edha

Tidak ada komentar