Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Plt. Kepala DKP Kota Makassar Gelar Forum Perangkat Daerah Bahas RKPD Tahun 2025

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kota Makassar menggelar Forum Perangkat Daerah Rancangan Awal RKPD  Tahun Anggaran...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kota Makassar menggelar Forum Perangkat Daerah Rancangan Awal RKPD  Tahun Anggaran 2025 dengan Tema "Optimalisasi Pemanfaatan Pangan dan Gizi yang Berkualitas Untuk Hidup Sehat, Aktif dan Produktif" bertempat di Karebosi Primer Hotel Jalan Jend Muh. Yusuf No I, Selasa, (27/02/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan kota Makassar Dr Fathur Rahim, ST, MT, mewakili Walikota Makassar, serta dihadiri perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel juga  Perwakilan BAPPEDA kota Makassar sebagai Narasumber 

Dalam sambutannya, Fathur Rahim mengatakan pelaksanaan Forum SKPD merupakan prioritas untuk menjawab harapan-harapan masyaraka terkait perencanaan pembangunan di kota Makassar. 

Pada kesempatan itu Fathur Rahim mewakili Walikota Makassar menyampaikan rasa terimakasihnya atas partisipasi seluruh yang hadir dalam kegiatan Forum SKPD Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar. 

Pada kesempatan itu Fathur Rahim mengapresiasi Plt Kadis Ketahanan Pangan Kota Makassar, Alamsyah Sahabuddin selama menjabat antusias melakukan kegiatan untuk ketahanan pangan di kota Makassar,  dan juga melakukan pembinaan Lorong Wisata yang menjadi kekuatan ketahanan pangan.

Fathur Rahim mengatakan ketahanan pangan bukan cuma tanggung jawab pemerintah, tetapi menjadi tanggung jawab semua pihak. 

"Kita menyadari ketahanan pangan bukan cuma tanggung jawab pemerintah tetapi merupakan agenda bersama dan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Jadi pentingnya spirit bapak Walikota Makassar.  Apa yang ditindak lanjuti bapak kadis, tidak akan berhasil jika kita tidak bersama sama bersinergi," kata Fathur Rahim.

"Jadi keterpaduan kebersamaan kita dari segala sektor dalam membangun kota ini dengan Dinas Ketahanan Pangan sangatlah penting," sambung Fathur Rahim.

Terakhir Fathur Rahim mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama sama bersinergi mendukung Dinas Ketahanan Pangan untuk mencapai kota Makassar ketahanan pangan yang kokoh 

Sementara itu,  Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar Dr Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si, dalam sambutannya mengatakan  kegiatan tersebut untuk mensinkronkan  perencanaan yang dimulai dari rembuk warga, Musrenbang Kelurahan, dan tingkat Kecamatan yang berkesesuaian dengan  program DKP kota Makassar. 

"Kegiatan ini merupakan  perintah Undang Undang yang mana untuk mensinkronkan perencanaan yang dimulai dari bawah yaitu yang dimulai dari rembuk warga, Musrenbang Kelurahan, dan Musrenbang tingkat Kecamatan yang sekaitan dengan program Dinas Ketahanan Pangan," tandas Alamsyah Sahabuddin. (**)

Tidak ada komentar