Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Plt Kepala DKP Kota Makassar Tinjau Longwis Wisata Zurich. Persiapkan Lorong Tangguh

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar, Dr Alamsyah Sahabuddin, S.STP.,M.Si, bersama Plt Kepala ...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar, Dr Alamsyah Sahabuddin, S.STP.,M.Si, bersama Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar Ismawaty Nur, memantau kesiapan Lorong Wisata Zurich yang terletak di Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, Sabtu,  (02/03/2024).

Pemantauan tersebut untuk mengetahui secara langsung apa apa yang menjadi kebutuhan lorong dalam mewujudkan Lorong wisata yang tangguh terhadap bencana.

Seperti diketahui di Kota Makasaar masih banyak lorong yang rentan dengan bencana, dikarenakan beberapa faktor, seperti lorong yang jalan sempit dan padat penduduk, sehingga ini sangat berisiko akan kebakaran.

Karena itu, pemerintah kota Makassar terus melakukan antisipasi atau meminimalisir bencana tersebut dengan melakukan kurasi lorong untuk dijadikan Lorong yang tangguh terhadap bencana.

“Bapak Wali berkeinginan bagaimana masyarakatnya mendapatkan rasa nyaman dan aman, sehingga beliau terus melakukan inovasi untuk menjaga masyarakat, seperti menghadirkan lorong tangguh bencana, semua ini untuk masyarakat kota Makassar.

"Pemerintah kota Makassar sudah membuat Lorong Wisata yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di lorong. Kini pak wali membentuk lagi lorong tangguh bencana untuk menjaga warga dari bencana,” tutur Alamsyah Sahabuddin.

Dalam Peninjauannya Alamsyah Sahabuddin dan Ismawaty Nur didampingi Sekretaris Camat Tamalate, dan Dewan Lorong Kelurahan Tamalate. (**)


 

Tidak ada komentar