Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

DKP Kota Makassar Salurkan Bibit Cabai di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang

MAKASSAR, SUARARIPIKOR.COM - Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kota Makassar DR. Alamsyah Sahabuddin, S.STP,  M.Si mengungkapkan dalam...


MAKASSAR, SUARARIPIKOR.COM - Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kota Makassar DR. Alamsyah Sahabuddin, S.STP,  M.Si mengungkapkan dalam menyuksekan program Lorong Wisata dibutuhkan kerja-kerja yang serius.   

Agar pengembangan lorong Wisata terealisasai dengan baik, juga membutuhkan dukungan seluruh stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat.

“Untuk menyukseskan program Lorong Wisata ini tentu kita membutuhkan dukungan dan kolaborasi semua pihak, karena tanpa ada dukungan dari masyarakat pemerintah tidak akan bisa berbuat maksimal,” tiutur Alamsyah. 

Hal itu disampaikan Alamsyah Sahabuddin saat menggelar rapat koordinasi bersama Pemerintah Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, kota Makassar. Minggu  (21/04/2024). 

Sebagai penaggung jawab perkembangan Lorong Wisata di bidang ketahanan pangan, pihaknya telah bekerjasam dengan pihak Kecamatan melaksanakan budidaya sayur sayuran, cabai, bawang merah, ikan, dan lobster air tawar. 

Hari ini Dinas Ketahanan Pangan Kembali membagikan benih cabai di Kecamatan Sangkarrang, dan benih cabai ini dibagikan untuk dibudidayakan agar terwujudkan lorong hijau Law Karbon

Untuk pengelolaan benih cabai ini adalah tanggung jawab Pemerintah Kecamatan, lurah dan penyuluh hingga RT RW, mulai dari pembibitan hingga panen dan akan dipantau oleh Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar.

“Jadi mulai dari pembibitan hingga panen cabai ini akan diberikan tanggung jawab ke Pak Camat, Lurah, satkeholder kecamatan dan RT RW, Insha Allah kita akan panen di bulan Juli,” tutur Alamsyah Sahabuddin. (**)

Tidak ada komentar