Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

SMAN 1 Soppeng Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Tujuannya...

Reporter : A.Adhy, Editor : Andi Kute. SUARATIPIKOR.COM,SOPPENG -   Dalam Rangka untuk meningkatkan keimanan pada bulan Ramadhan 1440 H, y...

Reporter : A.Adhy,
Editor : Andi Kute.

SUARATIPIKOR.COM,SOPPENG - Dalam Rangka untuk meningkatkan keimanan pada bulan Ramadhan 1440 H, yang penuh berkah salah satu Program yang di laksanakan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Ekstrakurikuler SMAN 1 Soppeng yaitu buka puasa bersama yang di gelar di lapangan basket yang di hadiri oleh Guru dan staf, Dewan Kehormatan OSIS serta Alumni Latpinwa. (30 Mei 2019) .
Puasa merupakan ajang untuk melatih kesabaran. Puasa mendidik kita untuk hidup sosial dan sederhana. Kita dilatih untuk menahan hawa nafsu sehingga dapat merasakan betapa sengsaranya tidak makan dan minum serta menjaga nilai nilai puasa selama berpuasa. 
Maka bagi orang yang benar benar melakukannya pasti membuatnya menjadi sabar menahan hawa nafsu dan emosinya yang dapat membatalkan puasa atau mengurangi pahala berpuasa.

Abduk Razak Istikamah Sabur sebagai Ketua  OSIS menyampaikan bahwa tema kegiatan ini adalah "Dengan hikmah puasa kita tingkatkan solidaritas antar sesama ummat muslim". 

Kegiatan Buka Puasa Bersama  ini bertujuan untuk menambah keakraban dan mempererat tali silaturahmi antar Keluarga Besar SMA Negeri 1 Soppeng, Pada saat berbuka puasa, semuanya bersatu, berkumpul dan bercengkerama satu dengan yang lain dan bersama-sama menunaikan sholat maghrib berjamaah, dan diakhiri dengan Shalat Tarawih. 

Semoga Allah SWT memberikan kekuatan, kesehatan, dan kesempatan untuk dapat menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan yang akan datang. Amin Ya Robbal 'Alamin. (*)

Tidak ada komentar