Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Terkait Anggaran Desa di Wilayahnya, Ini Penjelasan Camat Marioriwawo...

SUARATIPIKOR.COM,SOPPENG - Camat Marioriwawo Drs. Amin Saing, M.Si menyampaikan beberapa hal terkait Anggaran Desa yang ada di wilayah ...


SUARATIPIKOR.COM,SOPPENG - Camat Marioriwawo Drs. Amin Saing, M.Si menyampaikan beberapa hal terkait Anggaran Desa yang ada di wilayah yang di pimpinnya saat kegiatan program ” Bupati Menyapa ” yang pelaksanaannya di pusatkan di Lapangan Jello’E Dusun Kalempang, Desa Mario Ritengnga, Kecamatan Mario Riwawo, Rabu, (22/5/2019).
Dalam sambutannya, Camat Mario Riwawo mengatakan, pelaksanaan Bupati menyapa di tahun ketiga ini, sebagai kunjungan dan interaksi untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat Kecamatan Marioriwawo, ujarnya.
Kehadiran Bupati Soppeng di tengah-tengah masyarakat, untuk menyapa secara langsung, serta sekaligus memaparkan keberhasilan pembagunan yang telah di laksanakan terutama di wilayah Kecamatan Marioriwawo, kata Aming Saing dalam sambutannya.
Menurutnya, Kegiatan ini juga sebagai umpan balik mendengarkan usulan, sehingga menjadi perhatian utama untuk memberi solusi,”kata Camat Mario Riwawo.
Lebih lanjut Camat Mario Riwawo mengatakan, pada tahun 2019, Dana pembangunan yang masuk di Kecamatan Marioriwawo melalui Alokasi Dana Desa (ADD) yang ada di 11 Desa yang ada di Kec.Mario Riwawo, Sebesar Lima Belas Miliyar Sembilan Ratus Tiga Belas Juta Dua Ratus Lima Puluh Empat Ribu Tiga Ratus Delapan Puluh Dua Rupiah (Rp.15.913.254.382).
Sedangkan untuk Dana Desa (DD), kata Dia , sebesar Dua Belas Miliyar Enam Puluh Lima Juta Tiga Ratus Lima Puluh Enam Ribu Sembilan Puluh Tiga Rupiah ( Rp.12.065.356.093 ), ungkap Camat Mario Riwawo.
Camat Mario Riwawo menambahkan, pemanfaatan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa di pergunakan untuk membiayai penyelenggaraan kewenangan Desa yang di tuangkan ke dalam Rencana Kerja Pemerintahan (RKP) Desa dan APBDesa, pungkasnya menutup sambutannya.(Kamaruddin)

Tidak ada komentar