Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Panitia Hari Besar Islam Kabupaten Wajo Adakan Festifal Bedug & Takbiran Kabupaten Wajo

Reporter : Takbir,S.Sos,M.Si, Editor :  Daci Dais. SUARATIPIKOR.COM,WAJO -  Panitia Hari Besar Islam Kabupaten Wajo mengadakan Festifal...


Reporter : Takbir,S.Sos,M.Si,
Editor :  Daci Dais.

SUARATIPIKOR.COM,WAJO - Panitia Hari Besar Islam Kabupaten Wajo mengadakan Festifal Bedug dan Takbiran Kabupaten Wajo yang dilaksanakan didepan Masjid Agung Ummul Qura Kabupaten Wajo, Selasa, 4 Juni 2019.
Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo yang merupakan Ketua PHBI Kabupaten Wajo, juga dari Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Wajo.
Kedatangan rombongan Bupati dan Wakil Bupati Wajo serta Forkopimda Kabupaten Wajo di tempat lokasi Festifal Bedug sedikit berbeda dari biasanya, dimana rombongan yang biasanya datang dengan Mobil dinas, tapi spesial malam ini mereka datang dengan kendaraan bermotor yang dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo yang diikuti oleh kendaraan bermotor lainnya.

Tentunya kedatangan rombongan bermotor ini menarik perhatian dari warga masyarakat yang memang sudah menunggu kedatangan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Wajo pada malam ini, juga tampak suasana berbeda dalam penjurian peserta dimana setiap peserta yang tampil nantinya langsung mendapatkan angka setelah penampilannya, sekedar diketahui juri malam ini berjumlah 5 orang dan salah satunya adalah Kepala Dinas koperasi dan UKM  Kabupaten Wajo M. Arwes, SE., M.Si.

Dalam sambutan ketua pelaksana kegiatan festifal bedug dan takbiran Drs. H. A. Darmawangsah, M.Si menyampaikan bahwa kriteria penilaian pada festifal kali ini diantaranya kreativitas memukul bedug, koreografer, kefasihan Lafadz, kostum serta irama. Dan kepada para juara nantinya akan diberikan piala tetap, piagam tetap dan uang pembinaan kepada juara 1 dan menyampaikan kalau penjurian tidak ada hubungan kekeluargaan serta tidak ada sugesti.

Dalam sambutan Bupati Wajo H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan kalau pelaksanaan acara takbiran masing masing dilaksanakan di Masjid dan untuk warga sengkang di pusatkan di Masjid Agung Ummul Qura Kabupaten Wajo, dimana takbiran itu sendiri merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

Selanjutnya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PHBI Kabupaten Wajo yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo bersama pengurus PHBI lainnya yang telah menyelenggarakan acara ini. Dimana kegiatan seperti ini sangat bermanfaat karna dikemas dalam lomba bedug. 

Juga mengajak untuk menjaga selalu kebersamaan dan ukhuwah dan jangan selalu tergiring dengan berita berita hoaks, serta menyampaikan bahwa bila ada persoalan yang memang memerlukan penjelasan, maka Bupati , Wakil Bupati Wajo serta Forkopimda siap untuk meluruskan serta memberi penjelasan.

"Jangan terpengaruh dengan berita berita hoaks di media sosial, mari rajut kebersamaan, berharap serta terus menjaga dan mengawal apa yang sudah kita aplikasikan 4 bulan ini," jelas Dr. H. Amran Mahmud, S. Sos., M.Si.

Dan diakhir sambutannya juga menyampaikan supaya jangan sampai lengah, tetap waspada bencana, mari memantau apa yang terjadi di masyarakat, pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar