Bursa Inovasi Desa Kembali Akan dilaksanakan di Kepulauan Selayar


SUARATIPIKOR.COM,KEP. SELAYAR - Bursa Inovasi Desa (BID), kembali akan dilaksanakan di Kepulauan Selayar, Kamis ( 25/7/2019 ) di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar.  BID adalah agenda tahunan yang menjadi turunan dari Program Inovasi Desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. 
Seperti pada pelaksanaan tahun sebelumnya, kegiatan ini akan diisi dengan Presentasi Menu Inovasi Desa, Pameran Produk Unggulan Desa dan beberapa acara lainnya. "Menu Inovasi Desa yang akan dipresentasikan, berasal dari berbagai daerah di Indonesia untuk kemudian diduplikasi oleh desa-desa yang ada di Kepulauan Selayar," ucap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kepulauan Selayar, Irwan Baso. 

Adapun produk-produk unggulan desa yang dipamerkan pada acara Bursa Inovasi Desa adalah hasil inovasi masyarakat desa yang sebagian besar dianggarkan dari Dana Desa. Anggaran Dana Desa dikucurkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi sejak tahun 2015.

Ratusan peserta diperkirakan hadir pada Bursa Inovasi Desa tahun ini. "Mereka berasal dari perwakilan Perangkat Desa, Badan Permuswaratan Desa ( BPD ), Pendamping Desa dan partisipan lainnya," ungkap Ahmad Riyadi, salah seorang Panitia Pelaksana BID 2019 kepada redaksi kepulauanselayarkab.go.id. 

Output Bursa Inovasi Sendiri, secara garis besar adalah terwujudnya pemanfaatan Dana Desa melalui program-program inovatif di level desa. "Dengan kegiatan ini, Dana Desa kita harapkan bisa memberi kemanfaatan yang lebih besar kepada masyarakat desa, terutama di Kepulauan Selayar, " ucap Irwan Baso. (Im / Supardi)

Editor : M.Rusdi,DM.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »