Babinsa Jajaran Kodim 1420 Sidrap Ajak Masyarakat Kerja Bhakti Bersihkan Longsor

Dilihat 0 kali 8/22/2019

SIDRAP, Suaratipikor.com -  Hujan deras yang turun beberapa hari terakhir, mengakibatkan terjadinya bencana Banjir dan Longsor diwilayah Kabupaten Sidrap, sehingga membuat akses jalur penghubung antar dusun tidak dapat dilalui kendaraan baik roda dua maupun rida empat. Adanya hal tersebut, Babinsa Ramil 1420-05 jajaran Kodim 1420 Sidrap, Sertu Abdul Rahim mengajak masyarakat bekerja bhakti membersihkan lonsor di Desa Leppangeng Kecamatan Piti riase Kabupaten Sidrap, Rabu (21/08/2019).
"Saya mengajak warga kerja bhakti, dikarenakan jalan penghubung antar dusun ini merupakan satu satunya sarana aktivitas warga di Desa Leppangeng ini,"Ujar Sertu Abdul Rahim. Ditambahkanya, Meskipun berjibaku dengan lumpur, kami akan terus berupaya membersihkan timbunan tanah ini dengan alat seadanya, agar masyarakat bisa segera melaluinya.

Ditempat berbeda, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan bahwa apa yang dilakukan Babisa jajaran Kodim 1420 Sidrap diwilayah merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat yang masih mengedepankan kebersamaan dan sifat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

"Dan ini patut diapresiasi karena dengan akses yang cukup jauh dan menantang serta cuma bermodalkan senyum, salam dan sapa (3S), Babinsa mampu mengajak warga binaannya untuk melaksanakan kerja bhakti untuk membersihkan longsoran diwilayah tersebut,"Pungkasnya.

Dandim menambahkan, bahwa dengan situasi dan kondisi yang saat ini masih rentan terjadi longsor, Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya di Desa Leppangeng untuk tetap waspada pada saat musim sekarang ini,"Tutupnya.

Sumber : Serka Irwan,
Editor : Andi Aswin Maramat.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »