Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

BKMM Makassar Bekerjasama Dinkes Kabupaten Sinjai Gelar Pemeriksaan & Operasi Katarak

Laporan : Muh Rasyid, Editor : M.Rusdi,DM. SINJAI, Suaratipikor.com - Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Makassar bekerjasama Dina...


Laporan : Muh Rasyid,
Editor : M.Rusdi,DM.

SINJAI, Suaratipikor.com - Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Makassar bekerjasama Dinas Kesehatan (Diskes) Kab Sinjai gelar pemeriksaan dan operasi katarak secara gratis di UPTD Puskesmas Samaenre Kec Sinjai Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai.  21/08/2019

Operasi katarak ini dikemas dalam Safari Katarak itu, memberikan pelayanan kesehatan dan operasi dengan masyarakat yang mengidap katarak secara gratis.

Dokter Ahli Mata BKMM Makassar, dr Soraya Arifin, mengatakan, pemeriksaan dan operasi gratis katarak ini, salah satu program dari BKMM Makassar, menjangkau masyarakat di daerah-daerah. “Kegiatan ini bagian dari bakti sosial yang kami namakan Safari Katarak dan menjadi program unggulan kami. Jadi kita khusus datang ke daerah, menjangkau masyarakat yang mungkin tidak bisa ke BKKM Makassar,” jelasnya.

Khusus di Kabupaten Sinjai , kata dia, pemeriksaan dan operasi katarak secara gratis berlangsung selama 3 Hari   dengan target  yang tidak terbatas khusus warga kabupaten Sinjai.  

Sementara itu  Kepala Dinas Kesehatan dr Andi Suryanto asapa   mengatakan, operasi katarak gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat Sinjai , pihaknya menyiapkan fasilitas pendukung, seperti ruang operasi, rawat inap, dokter ahli, dan peralatan medis. 

Bagi calon pasien yanh akan mengikuti kegiatan tersebut dikhususkan  memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP),  dan kartu BPJS Selain itu, tambahnya, akan dilakukan pemeriksaan terhadap calon pasien guna memastikan apakah peserta merupakan pasien katarak matur atau tidak.

Salah satu warga dari desa Polewali Sinjai Selatan Tajuddin usia 50 Th  mengungkapkan Bahwa setelah melaksanakan pemeriksaan matanya sudah tidak terlalu sakit,  selama 2 tahun Bapak Tajuddin merasa bagian  matanya kadang sakit, Tajuddin juga merasa senang sekali adanya kegiatan ini apa lagi di Gratis kan bagi warga Kab Sinjai. (*)

Tidak ada komentar