Hari Pertama Latihan, Dandim 1420 Bekali Paskibra Tentang Peranan Pemuda dalam Pertahanan Negara

Dilihat 0 kali 8/02/2019

SUARATIPIKOR.COM,SIDRAP -  Di hari Pertama Latihan, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos memberi pembekalan pada 30 Pasukan Pengibar Bendera Sidrap di Aula Stadion Ganggawa Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Jum'at (02/08/2019) siang.
Di depan puluhan anggota Paskibra tingkat Kabupaten Sidrap, Dandim 1420 Sidrap mengatakan bahwa hari ini adik-adik sekalian sudah memulai pelatihan dimana ditandai dengan pembukaan latihan Paskibraka tadi pagi.
"Selama 15 hari kedepan, adik-adik harus  semangat dalam menjalani latihan ini karena adik-adiklah utusan yang terbaik dari sekolah masing-masing diwilayah Kabupaten Sidrap,"Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1420 Sidrap menjelaskan bahwa hari ini akan diberikan pembekalan karena bukan hanya fisik atau keterampilan saja yang dilatih, akan tetapi adik-adik Paskibra perlu juga diisi dengan pengetahuan berkaitan dengan Peran pemuda dalam pertahanan dan keamanan negara. 

"Berbicara masalah Pertahanan Negara, tentu bagaimana upaya kita untuk mempertahankan kedaulatan negara, menjaga keutuhan Wilayah NKRI dan melindungi warga negara dari ancaman dan gangguan baik dari dalam maupun luar negeri. Saya berharap para pemuda sadar bahwa saat ini ada ancaman nyata yang dapat mempengaruhi Pertahanan Negara khususnya masalah ideologi.
Kegiatan Paskibra ini merupakan salah satu wujud peran pemuda dalam rangka pertahanan negara. Dengan adanya pembekalan ini, adik-adik Paskibra nantinya dalam latihan harus memiliki semangat juang dan disiplin tinggi, sehingga dalam pelaksanaan nantinya dapat berhasil dan sukses,"Pungkas Dandim.

Terlihat dalam pembekalan tersebut dihadiri oleh Kasi Pemberdayaan Pemuda Sidrap, H.Jumariah, S.Sos, Kasi Saran dan Prasarana Dispora Sidrap, Fatmawaty Salman,SE, Kasi Pengembangan Pemuda, H.Swasta Putera.P, S.Sos, Batiops Kodim 1420 Sidrap, Peltu Mahyuddin dan Danpos Ramil 1420-03, Pelda Sahabuddin. (Mansyur Nanno)

Editor : Andi Aswin Maramat.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »