Kegiatan Pembinaan dan Monitoring Pelaksanaan RB dan SAKIP di Buka Oleh Sekda Wajo

Dilihat 0 kali 8/27/2019

WAJO, Suaratipikor.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo mewakili Bupati Wajo membuka acara pembinaan dan monitoring pelaksanaan RB dan SAKIP, Selasa 27 Agustus 2019 diruang pimpinan Kantor Bupati. Perlu diketahui ada 2 Kabupaten yang menjadi pilot project pelaksanaan RB dan SAKIP tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Kabupaten Wajo dan Kabupaten Soppeng.
Kegiatan ini difasilitasi bagian organisasi Setda Kabupaten Wajo. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk pembinaan dan monitoring pelaksanaan RB dan SAKIP yang dilakukan oleh Tim ahli yang ditugaskan oleh Kemenpan RB.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S Sos., M.M, dalam sambutannya menegaskan  agar dalam penyusunan dokumen perencanaan betul betul sesuai, ada benang merahnya. 

"Ada kesesuaian antara RPJMD dengan Renstra, selanjutnya Renstra dengan Renja, RKPD dan seterusnya ini saling mendukung," terangnya.

"Penataan Birokrasi bukan hanya diatas kertas atau dukungan administrasi yang lengkap, melainkan implementasi sesuai dengan apa yang kita tuangkan dalam tulisan tersebut, dalam artian simetris dengan apa yang kekuatannya ada dilapangan," H. Amiruddin A, S.Sos., M.M menambahkan.

Juga dijelaskan kalau Reformasi birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja instansi Pemerintah ini harus berjalan beriringan, katanya diakhir sambutannya.

Selanjutnya sambutan dari ketua Tim pelaksana RB dan SAKIP tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Andi Fitri selaku Kepala Bagian Setprov. memaparkan beberapa poin penting dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

Turut hadir dalam acara ini tim RB dan SAKIP Dra. A. Fitriana AS., M.Si, Suryani Aras., ST, Hj. Idawati,. SE.,M.Si, A. Fachri., SE.,MM, A. Asniar Dewi,. S.IP dan Kepala OPD lingkup Pemkab Wajo serta Kabag lingkup Setda Kabupaten Wajo.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Andi Aswin Maramat.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »