Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kepala Desa Mattiro Ade Ucapkan Terimakasih Pada TMMD ke 105

SUARATIPIKOR.COM,PINRANG -  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1404/Pinrang telah memasuki hari ke-22. Pembangunan jalan ya...


SUARATIPIKOR.COM,PINRANG - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1404/Pinrang telah memasuki hari ke-22. Pembangunan jalan yang menghubungkan antara Desa Mattiro Ade dan Kelurahan Tonyamang saat ini sudah hampir selesai dan manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya anak sekolah karena jalanan tersebut merupakan jalan pintas ke sekolah mereka, (02/08/2019).
Anak-anak Desa Mattiro Ade yang menuntut ilmu di SMK 4 Pinrang yang terletak di Kelurahan Tonyamang sangat bergembira dengan bagusnya jalanan yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ke - 105 Kodim 1404/Pinrang. Kalau sebelumnya mereka harus menempuh jarak sekitar 16 KM menuju kesekolahnya dan setelah jalanan ini bagus mereka hanya menempuh jarak sekitar 2 KM saja. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi mereka karena selain menghemat waktu juga menghemat biaya. Bahkan ada beberapa diantara mereka yang kesekolah hanya menggunakan sepeda karena jarak tempuh yang sudah sangat dekat tersebut.

Salah seorang siswa SMK 4 Pinrang a.n Herman yang melewati jalan tersebut saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih dengan adanya TMMD di Desa mereka "saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perbaikan jalan ini, karena kami tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh ke sekolah kami di SMK 4, tetapi kami bisa melewati jalan ini yang jaraknya sudah sangat dekat dan saya sekarang setiap hari cuma naik sepeda ke sekolah untuk menghemat biaya dan sekaligus saya melatih fisik karena saya bercita-cita menjadi prajurit TNI" Ujarnya

Kepala Desa Mattiro Ade bapak Rustam Salli S. Pdi mengatakan bahwa segenap lapisan masyarakat sudah merasakan manfaat jalan yang dibangun oleh personel Satgas TMMD tersebut. Bukan cuma anak sekolah yang sudah menikmati, para petani juga sangat merasa terbantukan dengan dibangunnya jalan persawahan tersebut, apalagi tidak lama lagi akan memasuki masa panen padi dan tentunya jalanan tersebut akan lebih memperlancar aktivitas para petani untuk mengangkut hasil panennya.

"Manfaat jalan yang dikerjakan oleh Satgas TMMD saat ini sudah sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama anak sekolah dan petani. Dengan kondisi jalanan yang sudah lebar dan bagus seperti ini, maka pada saat musim panen padi tiba kendaraan truck bisa langsung masuk kepersawahan mengangkut hasil panen petani. Sehingga petani tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang banyak untuk mengangkuit hasil panennya. Saya sebagai Kepala Desa Mattiro Ade sangat berterima kasih dengan adanya program TMMD di Desa kami, semoga ditahun-tahun yang akan datang ada lagi TMMD yang masuk ke Desa kami" Ujar Kepala Desa. (Arfandi)

Editor : Andi Aswin Maramat.

Tidak ada komentar