Pastikan Personelnya Bebas Narkoba, Dandim 1412/Kolaka Gelar Tes Urine

Dilihat 0 kali 8/26/2019

KOLAKA, Suaratipikor.com - Dalam rangka kegiatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, Senin (26/08/2019), Personel Kodim 1412/Kolaka mendadak menjalani tes urine bertempat di Aula Makodim 1412/Kolaka.
Kegiatan yang dikoordinir oleh Staf Intelijen Kodim 1412/Kolaka bekerjasama dengan BNN Kab. Kolaka melaksanakan tes urine yang di awali oleh Dandim 1412/Kolaka Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, S.T., M.M kemudian di ikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dengan jumlah total personel 120 orang.

Dandim 1412/Kolaka menyampaikan… dalam menindaklanjuti perintah Pimpinan TNI, dimana TNI menyatakan perang terhadap Narkoba, maka secara internal kita juga melaksanakan pengecekan atau tes urine terhadap seluruh personel.Apabila ada Personel Kodim 1412/Kolaka apapun pangkat dan jabatannya yang terlibat Narkoba maka akan dikenakan sanksi yang tidak main-main dan tanpa kompromi, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi terberat dengan pemecatan.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan tes urine ini bertujuan untuk melakukan tindakan preventif atau pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Kodim 1412/Kolaka karena hal ini adalah bagian dari tugas pokok TNI.
"Tentunya kita berharap agar seluruh personel Kodim 1412/Kolaka bebas dari Narkoba, " tegasnya.

Oleh karenanya, sangat penting  bagi kita melakukan pencegahan secara internal terhadap seluruh personel. Sebagai aparat komando kewilayahan Kita harus selalu memberikan contoh, suri tauladan kepada masyarakat. Kemudian tentunya juga kita dapat membantu dan mencegah peredaran Narkoba di masyarakat,
karena peredaran narkoba saat ini tak lagi mengenal siapa korbannya dan telah masuk ke seluruh lapisan masyarakat termasuk prajurit TNI.

Ditambahkan Dandim Kolaka, pihak TNI khususnya Kodim 1412/Kolaka tetap komitmen untuk ikut membantu aparat kepolisian berperan serta dan membantu upaya  memberantas narkoba terutama di wilayah teritorial Kodim 1412/Kolaka.

Sementara itu Pasi Intelijen Kodim 1412/Kolaka Lettu Inf Sudarto menjelaskan "Dari 120 orang personel yang dilakukan pemeriksaan urine termasuk pak Dandim, hasilnya dinyatakan bersih/negatif dari narkoba," Ungkapnya. (*)

Sumber : Peltu Naharuddin,
Editor : Andi Aswin Maramat.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »