Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemda Sidrap Gelar Lounching Pelaksanaan Konstruksi di Desa Mojong, Berikut Penjelasan Dandim 1420...

SUARATIPIKOR.COM,SIDRAP -  Dalam rangka mendukung Program SERASI (Selamatkan Lahan Rawa, Sejahterakan Petani), Pemda Sidrap menggelar Lou...


SUARATIPIKOR.COM,SIDRAP -  Dalam rangka mendukung Program SERASI (Selamatkan Lahan Rawa, Sejahterakan Petani), Pemda Sidrap menggelar Lounching pelaksanaan konstruksi di Desa Mojong Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap, Jum'at (02/08/2019) pagi.
Dalam kegiatan tersebut, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan bahwa dalam Program SERASI ini, kami TNI dalam hal ini Kodim 1420 Sidrap akan melakukan pemdampingan dalam pengamanan baik materil maupun pada kegiatan Program tersebut.
"Kemungkinan yang perlu kita antisipasi jangan sampai dalam program ini ada penolakan, dikarenakan dalam penggalian nantinya ada yang harus dikeluarkan oleh ekskapator, sehingga tidak mengganggu lahan persawahan petani,"Ujarnya

Ditambahkannya, Program SERASI ini adalah program yang strategis nasional dalam menyelamatkan lahan rawa, dimana kita tau bahwa selama ini ada beberapa kegagalan yang dialami oleh para petani

"Maka dengan adanya program ini, saya berharap setiap musim tanam, para petani dapat betul-betul manuai hasil panennya dengan maksimal, serta apabila terjadi banjir areal sawah petani dapat terhindar dari genangan banjir,"Pungkas Dandim.

Sebelumnya, Bupati Sidrap, Ir.H.Dollah Mando mengatakan kalau tidak terjadi bencana mungkin kita tidak akan mendapat bantuan seperti ini, maka dari itu kami semua selalu berdoa kita dapat terhindar dari bencana.

"Bantuan SERASI ini sebenarnya bermanfaat memperlancar air tiba sampai dipinggir danau, disatu sisi apabila banjir air mengalir melalui saluran yang kita gali,"Terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sidrap juga mengharapkan kegiatan ini dapat berkerjasama dengan masyarakat terutama pengamanan alat, serta mudah-mudahan pekerjaan di Kabupaten Sidrap dapat berjalan lancar dan sukse,"Tutupnya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Ketua DPRD Sidrap, H.Zulkifli Zain, Kajari Sidrap, Djasmaniar, SH.MH, Kadis Pertanian Sidrap, para Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap, para Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah, para Camat, Lurah, Desa serta para Gapoktan wilayah sasaran. (Mansyur Nanno)

Editor : Andi Aswin Maramat.

Tidak ada komentar